Breaking News:

Iduladha 2021

Sandiaga Kurban 1.000 Ekor, Atta : Kalau Semua Orang Lomba Berqurban, Tidak Ada yang Kelaparan

Menurut Atta, program 1.000 ekor hewan qurban yang akan disebar ke seluruh penjuru Indonesia ini adalah ‘influence’ yang baik

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, dan selebgram Atta Halilintar, mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Baba Farm di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Selebgram yang juga Youtuber tanah air Atta Halilintar, berkesempatan mendampingi Sandiaga Salahudin Uno dalam simbolisasi penyerahan 1.000 ekor hewan qurban pagi ini di kawasan Sukmajaya, Kota Depok.

Menurut Atta, program 1.000 ekor hewan qurban yang akan disebar ke seluruh penjuru Indonesia ini adalah ‘influence’ yang baik untuk generasi muda di Indonesia.

“Menurutku ini  adalah influence yang baik untuk anak-anak muda. Kita berlomba-lomba untuk berbagi, untuk berkurban, apalagi di sini gak main-main berbaginya 1.000 ekor ya sampai ke seluruh nusantara,” ujar Atta di Rumah Pemotonga Hewan (RPH) Baba Farm, Sukmajaya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Sapi Kurban Nyungsep ke Parit, Warga Pondok Aren Lapor Petugas Damkar

“Semoga ini juga jadi berkah bagi banyak orang,” timpalnya lagi.

Lanjut Atta, ia menilai bila banyak orang berlomba-lomba untuk berqurban pada kesempatan Idul Adha tahun ini, maka dalam ebberapa hari kedepan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“ Insya Allah kalau semua orang belomba-lomba berqurban, di beberapa hari ke depan gak ada yang kelaparan menurutku,” tuturnya.

Atta juga berujar, bahwa hampir seluruh pedagang hewan qurban yang dihampirinya pada Idul adha tahun ini, sudah kehabisan stok sapi terbaiknya.

Baca juga: Jurnalis Jakarta Utara Berbagi Ratusan Paket Kurban untuk Warga di Pademangan

“Senang juga liat hampir semua kandang kemarin sapinya habis, semua berlomba memberikan kurban terbaik, sapi terbaik, dan itu adalah suatu hal yang bagus. Semoga dengan campaign pak Sandi berbagi 1.000 qurban bisa menginfluence seluruh anak muda,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka mendorong persatuan umat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno bersama sejumlah tokoh agama, organisasi Islam, pondok pesantren, hingga lembaga pendidikan, menyalurkan 1.000 hewan qurban pada momen Idul Adha tahun ini ke 17 Provinsi yang ada di Indonesia.

Penyaluran hewan qurban berjenis sapi, kerbau, dan kambing ini, dilakukan secara serentak dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di 114 lokasi.

Baca juga: Penampakan Sapi Kurban Gubernur Anies dan Wagub Ariza Saat Iduladha: Punya Berat 1,1 Ton dan 950 Kg

Tak hanya saat penyaluran, pemotongan dan pencacahan daging hewan qurban ini juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sandi mengatakan, pada perayaan Idul Adha Kali ini, ia bersama jajaran mencoba menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi digital yang hanya tinggal menunggu waktu.

“Bangkit disaat sulit, menang melawan Covid-19, lapangan kerja  kembali tercipta, yes we can do it,” ujar Sandiaga di lokasi yang sama.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” pungkas pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini.
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved