Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

49,30 Persen Warga Kecamatan Pulogadung Sudah Divaksinasi Covid-19

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan hingga kini capaian vaksinasi Covid-19 warganya di tujuh Kelurahan sudah mendekati angka 50 persen.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana vaksinasi di GOR Makasar, Jakarta Timur. Usai melakukan vaksin, peserta diberikan bantuan sembako, Senin (19/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur yang bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal Covid-19 terus berjalan.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan hingga kini capaian vaksinasi Covid-19 warganya di tujuh Kelurahan sudah mendekati angka 50 persen.

"Dari total 225.123 warga usia 12 tahun ke saat ini sudah ada 110.993 yang sudah divaksin. Sehingga capaian vaksinasi di Pulogadung sudah 49,30 persen," kata Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

Jumlah tersebut berdasar catatan Puskesmas Kecamatan Pulogadung dari seluruh sentra vaksinasi massal Covid-19 di Pulogadung yang hingga kini terus berjalan melayani warga.

Upaya mensosialisasikan manfaat vaksinasi kepada warga lewat Satgas Covid-19 tingkat RT/RW juga digencarkan guna mengajak warga agar mau mengikuti kegiatan yang digelar secara gratis.

Baca juga: Buka Cuma Tawuran, Pemuda di Menteng Wadas Jakarta Selatan Juga Melakukan Penjarahan

Baca juga: BST Untuk Warga Kota Tangerang Bisa Diambil Secara Mandiri di Kantor Pos Indonesia

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

"Layanan vaksinasi statis digelar di puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan. Sedangkan vaksinasi dinamis digelar di SMAN 26 dan Venue Equistrian Pacuan Kuda Pulomas," ujarnya.

Bambang menuturkan dalam waktu dekat pihaknya bakal menambah kuota peserta vaksinasi Covid-19 di sejumlah sentra karena adanya perbantuan 40 tenaga kesehatan pihak swasta.

40 tenaga kesehatan dari pihak swasta tersebut bakal membantu jajaran Puskesmas Kecamatan Pulogadung sebagai tim vaksinator yang bertugas melakukan penyuntikan vaksin.

"Rencananya besok kami berkoordinasi dengan pihak nakes swasta untuk menentukan waktu dan lokasi layanan vaksinasi. Agar Sabtu atau Minggu pekan ini sudah bisa dilaksanakan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved