Breaking News:

Polisi Kejar 4 Tersangka yang Terlibat Tawuran di Pasar Manggis Jakarta Selatan

Namun, kawanan polisi reserse dari Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu empat orang yang berstatus masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Para tersangka kasus tawuran di Pasar Manggis, Setiabudi, saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian Polrestro Jakarta Selatan telah mengamankan 15 pemuda yang terlibat dalam tawuran di Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari 15 pelaku tersebut, 13 ditetapkan sebagai tersangka, sementara dua orang lainnya sedang dalam pendalaman.

Namun, kawanan polisi reserse dari Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu empat orang yang berstatus masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, mengungkapkan pihaknya sedang mengejar empat orang tersebut.

“Dari 15 orang tersebut, 13 orang kita tetapkan tersangka yang dua lagi sedang pendalaman. Kemudian berkembang empat tersangka lainnya sedang dalam pengejaran karena pada malam hari itu tidak ada,” ujar Azis.

“Dari kasus itu, empat tersangka lainnya sedang dalam pengejaran karena pada malam hari itu tidak ada dan tim sedang mengejar empat orang tersebut,” lanjutnya.

Dari peristiwa tersebut selain mengamankan para pelaku maupun para tersangka, polisi menyita beberapa barang bukti yang digunakan untuk tawuran.

Baca juga: Sejarah Persija Hari Ini, Sundulan Marko Simic Bawa Macan Kemayoran Kalahkan Mitra Kukar

Baca juga: Tawuran Pemuda di Pasar Manggis Dipicu Aksi Saling Ejek di Media Sosial

Baca juga: Buka Cuma Tawuran, Pemuda di Menteng Wadas Jakarta Selatan Juga Melakukan Penjarahan

Beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian adalah senjata tajam, molotov, pecahan botol, dan batu.

Lebih lanjut, Azis berharap situasi dapat terkendali agar tawuran tidak terjadi kembali di Pasar Manggis, Setiabudi.

“Namun, jika ada kelompok yang berusaha untuk memanaskan kembali situasi maka kami akan segera melakukan tindakan hukum yang tegas kita tangkap,” kata Azis.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar mengatakan pemicu tawuran tersebut adalah saling ejek di media sosial Instagram.

Atas hal itu, tersangka disangkakan melanggar pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, 406 KUHP tentang Pengrusakan, dan 358 KUHP tentang Tawuran.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Tawuran Antar Pemuda di Pasar Manggis, Empat Pelaku Berstatus DPO Kini Diburu Kawanan Polisi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved