Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Anies Terbitkan Aturan PPKM Level 4: Pasar Buka hingga Pukul 13.00, Swalayan Boleh Sampai 20.00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi jam operasional pasar tradisional hanya sampai pukul 13.00 WIB selama masa PPKM Level 4.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi jam operasional pasar tradisional hanya sampai pukul 13.00 WIB selama masa PPKM Level 4.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 925 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 guna menekan penyebaran Covid-19 di ibu kota.

TONTON JUGA

Dalam Kepgub itu, Anies membedakan jam operasional pasar tradisional dengan pasar swalayan atau supermarket.

“Pasar tradisional jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 13.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen,” tulis Anies dalam aturan itu dikutip TribunJakarta.com, Kamis (22/7/2021).

Pengecualian diberikan untuk pasar induk, di mana pasar tersebut boleh beroperasi sesuai jam operasional.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (17/7/2021).
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (17/7/2021). (Istimewa)

Sedangkan, supermarket, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari boleh buka hingga 20.00 WIB.

“Jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen, dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat,” ucapnya.

Baca juga: Terdampak PPKM Darurat, Pedagang Ini Pernah Hanya Dapat Rp 5000 Sehari & Belum Pernah Dapat Bantuan

Aturan yang dibuat Anies ini sedikit berbeda dengan kebijakan yang diambil pemerintah pusat lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved