Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Terapkan PPKM Level 4 di Jakarta, Gubernur Anies: Insya Allah Ikhtiar Kita Membuahkan Hasil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bisa menekan lonjakan kasus Covid-19

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan terkait PPKM - Anies Baswedan optimis penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bisa menekan lonjakan kasus Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bisa menekan lonjakan kasus Covid-19.

Meski durasi masa PPKM Level 4 relatif singkat hingga 25 Juli 2021 mendatang, Anies menilai, kebijakan baru ini lebih efektif dibandingkan PPKM Darurat.

Syaratnya, seluruh masyarakat harus patuh dan taat pada aturan protokol kesehatan yang diterapkan selama PPKM Level 4 ini.

“Insya Allah, ikhtiar kita semua bisa membuahkan hasil dalam lima hari ke depan, jika kita mampu bersama-sama disiplin, tidak lengah, tidak lelah, untuk terus menjaga prokes di manapun dan kapanpun,” ucapnya, Kamis (22/7/2021).

Pada masa PPKM Level 4 ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengubah sedikit aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan tinjau pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur pada hari kelima PPKM, Rabu (7/7/2021).
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan tinjau pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur pada hari kelima PPKM, Rabu (7/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Seperti jam operasional pasar tradisional yang dibedakan dibandingkan pasar swalayan, toko kelontong, dan supermarket.

Selama PPKM Level 4 ini, jam operasional pasar tradisional dibatasi hingga pukul 13.00 WIB, sedangkan pasar swalayan, toko kelontong, dan supermarket boleh buka sampai 20.00 WIB.

Baca juga: Cair Juli 2021, Cek Penerima Bansos Tunai Plus Beras 10 Kg Via Link cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian, Anies juga memodifikasi aturan soal bekerja di rumah atau work from home (WFH) dan bekerja di kantor atau work from office (WFO).

Jika sebelumnya ketentuan yang di sektor esensial ialah 50 persen WFO dan kritikal 100 WFO, kini aturan itu diubah sedikit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved