Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Antisipasi Massa Aksi Jokowi End Game, Polisi Perketat Pengamanan di Titik Penyekatan

Pengamanan di titik penyekatan PPKM Level 4 di Jakarta akan diperketat untuk mengantisipasi pergerakan massa aksi yang menolak PPKM

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok - Pengamanan di titik penyekatan PPKM Level 4 di Jakarta akan diperketat untuk mengantisipasi pergerakan massa aksi yang menolak PPKM 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Pengamanan di titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jakarta akan diperketat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa aksi yang menolak PPKM dengan tajuk Jokowi End Game.

TONTON JUGA

"Untuk titik penyekatan akan kami perketat. Apabila ada orang yang tidak berkepentingan atau hanya ingin jalan-jalan akan kami putar balikkan," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, Sabtu (24/7/2021).

Polisi akan memeriksa setiap pengendara di pos penyekatan. Karosekali mengatakan, hanya pekerja sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan melintas.

"Kita lebih intensifkan lagi, kita akan memeriksa apakah orang ini betul bekerja di sektor kritikal dan esensial. Apabila tidak bekerja di bidang esensial dan kritikal, akan kami tanyakan keperluannya apa, kepentingannya apa untuk melintas di tempat tersebut," ujar dia.

Tampak kemacetan di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic imbas pemeriksaan pos penyekatan PPKM Darurat, Rabu (21/7/2021).
Tampak kemacetan di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic imbas pemeriksaan pos penyekatan PPKM Darurat, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, titik ada titik penyekatan tambahan terkait isu demo Jokowi End Game

"Nggak ada, penyekatan yang ada sekarang dinilai sudah cukup," kata Sambodo.

Baca juga: Sunat Dana BST Termasuk Tindakan Pungli, Wakil Wali Kota Bekasi: Ini Engga Jelas Peruntukannya

Baca juga: Ada Seruan Aksi Jokowi End Game Saat PPKM Level 4 di DKI, Polisi Tutup Jalan Menuju Istana Negara

Menurut Sambodo, penyekatan tambahan bersifat situasional tergantung jumlah massa yang menggelar unjuk rasa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved