Breaking News:

Kisah Sedih Balita Harus Melihat Ayahnya Hembuskan Nafas Terakhir di Pangkuan Ibunya Usai Urus BPJS

Kisah sedih harus dialami seorang balita yang melihat ketika sang ayahnya menghembuskan nafas terakhir di pangkuan ibunya.

Editor: Elga H Putra
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi mayat. Kisah sedih harus dialami seorang balita yang melihat ketika sang ayahnya menghembuskan nafas terakhir di pangkuan ibunya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMARANG – Kisah sedih harus dialami seorang balita yang melihat ketika sang ayahnya menghembuskan nafas terakhir di pangkuan ibunya.

Peristiwa sedih itu harus dirasakan balita berusia tiga tahun di Semarang, Jawa Tengah Jumat (23/7/2021) kemarin, sekira pukul 09.30 WIB..

Saat kejadian itu, sang balita sedang ikut keduanya orangtuanya yang tengah beristirahat di depan sebuah minimarket di Jalan Kyai Saleh, Randusari, Semarang Selatan ketika hendak mengurus BPJS Kesehatan.

Ayah sang balita yakni IM (50) yang merupakan warga Wonotingal, Candisari meninggal sewaktu berada di pangkuan istrinya yang juga disaksikan oleh anak laki-lakinya itu.

Selepas tim medis datang beserta jajaran relawan lalu memeriksa kondisi korban, ternyata hasil swab antigen positif Covid-19.

Tak ayal proses evakuasi dan penanganan lanjutan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut istri korban, Widayah, ketika kejadian dirinya baru saja dari Dinas Kesehatan Kota Semarang yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mengurus data ulang kartu BPJS Kesehatan.

Rencananya kartu tersebut akan digunakan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit lusa hari, Senin (26/7/2021).

"Korban sakit pernafasan dua bulan ini. Kami mau mengurus BPJS, tapi ternyata kok sudah sudah meninggal," ujarnya dilansir dari Tribun Jateng, Sabtu (24/7/2021).

Kata sang istri, suaminya memang menderita penyakit gangguan saluran pernafasan akibat paru-paru berlubang.

Baca juga: Utang BPJS dan Kemenkes Capai Rp 81 Miliar, Operasional RSUD Kota Bekasi Terancam Shutdown

Baca juga: 98 Petugas PPSU Pondok Bambu Dilatih Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Baca juga: Tak Instan, Ini Waktunya untuk Melihat Efektivitas Vaksin Covid-19 Bagi Anak

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved