Breaking News:

Petugas Pemadam Bawa Buaya yang Ditemukan Warga Tambora dari Selokan ke BKSDA

Buaya hasil tangkapan warga Duri Selatan RT 006 RW 006, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, diserahkan kepada petugas damkar Sektor III Tambora.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Petugas damkar mengevakuasi buaya hasil tangkapan warga di Jalan Duri Selatan Gang Gerindo V RT 006 RW 006 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (24/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Buaya hasil tangkapan warga Duri Selatan RT 006 RW 006, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, diserahkan kepada petugas damkar Sektor III Tambora.

Sekitar pukul 18.17 WIB, pihak damkar tiba di lokasi penemuan di Jalan Duri Selatan Gang Gerindo V RT 006 RW 006 untuk menjemput buaya itu.

Kepala Regu Grup B Damkar Sektor III Tambora, Gian Asto Suseno, mengatakan buaya itu akan dibawa sementara ke Pos Damkar Tambora

"Team rescue Damkar Kecamatan Tambora datang dan mengevakuasi dengan menambah ikatan pada buaya dan dibawa ke Kantor Sektor Tambora selanjutnya akan diberikan kepada pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam)," ungkapnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Sabtu (24/7/2021).

Gian melanjutkan, warga tidak ada yang mengetahui datangnya buaya itu saat dimintai keterangan.

Namun, menurut Gian, buaya itu masuk dari kali kecil tak jauh dari permukiman itu. 

"Saya tanyakan apakah ada yang memelihara, mereka jawab tidak ada. Kemudian saya tanyakan apakah ada kali atau sungai, mereka bilang ada Kali Duri jaraknya 500 meter dari sini. Kemungkinan dari kali," jelasnya. 

Ia menjelaskan buaya ini berjenis buaya muara.

Baca juga: Buaya Muncul dari Selokan Permukiman di Tambora Melawan Saat Mau Diamankan, Warga: Enggak Masuk Akal

Dikerahkan sekitar empat personil untuk mengevakuasi buaya itu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved