Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

519.163 Warga Kota Tangerang Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, vaksinasi di Kota Tangerang saat ini digelar ditingkat Kelurahan, melalui 38 Puskesmas.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memantau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMA di SMAN 1 Tangerang, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang targetkan 30 ribu dosis vaksinasi Covid-19 dalam waktu sehari.

Diketahui, Pemerintah Pusat memberikan target pemberian dua juta lebih dosis vaksinasi kepada masyarakat.

Sekarang, Pemerintah Pusat optimis targetkan 5 juta dosis vaksin sehari bisa terwujud untuk masyarakat Indonesia.

Maka dari itu Dinas Kesehatan Kota Tangerang kebut melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang tersebar di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, vaksinasi di Kota Tangerang saat ini digelar ditingkat Kelurahan, melalui 38 Puskesmas.

Target perharinya 30 ribu dosis yang menyasar mulai dari lansia, petugas publik, masyarakat rentan, dan yang terbaru untuk remaja 12 hingga 17 tahun. 

"Sejak bulan lalu, Pemkot Tangerang minimal mampu menyuntikan rata-rata 15 ribu dosis setiap harinya," jelas Arief saat dihubungi, Minggu (25/7/2021).

"Bahkan, tercatat pada pekan lalu mencapai 19.844 dosis. Saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 21 Juli 2021 sudah diangka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap," sambungnya lagi.

Menurut dia, Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kepada kesehatan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved