Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Petugas Satpol PP Jakarta Timur Bubarkan Warga yang Masih Nekat Berolahraga di Sepanjang KBT

Personel Satpol PP Jakarta Timur masih dapati masyarakat lakukan aktivitas olahraga di sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
Dok Satpol PP Jakarta Timur
Petugas melakukan pembubaran secara persuasif kepada warga yang berolahraga di sepanjang KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (25/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Personel Satpol PP Jakarta Timur masih dapati masyarakat lakukan aktivitas olahraga di sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (25/7/2021).

Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini berubah menjadi PPKM level 4, mobilitas masyarakat dikurangi dengan sejumlah peraturan yang ada.

Sayangnya, imbauan tersebut masih tak diindahkan sejumlah masyarakat dan sebagian dari mereka masih melakukan aktivitas olahraga di sepanjang KBT pada pagi hari ini.

"Benar masih ada masyarakat yang lakukan olahraga di sepanjang BKT pagi ini. Petugas kami terus imbau agar masyarakat meninggalkan lokasi dan mensosialisasikan terkait PPKM level 4 serta bahaya Covid-19," kata Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian saat dikonfirmasi.

Baca juga: Warga Tambora Heran Buaya Bisa Masuk ke Selokan Sempit di Lingkungannya: Enggak Masuk Akal

Baca juga: Bantu Warga Korban Terdampak Pandemi di Hari Raya Iduladha, PT SRM Serahkan Sapi Kurban 500 Kg

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia untuk Cabor Bulutangkis Berlaga Hari Ini, Angkat Besi Berpeluang Tambah Medali

Melalui pengeras suara, personel Satpol PP Jakarta Timur melakukan sosialisasi dan pembubaran secara persuasif kepada masyarakat.

Secara koperatif masyarakat mematuhi imbauan tersebut dan mulai meninggalkan kawasan KBT.

"Di lokasi ada 50 orang personel di bagi plotting penjagaan pada 7 jembatan prioritas. Fokus dilakukan pada penjagaan jalur sepeda dan jalur sisi timur. Mengimbau warga untuk kembali ke rumah masing masing berolahraga di rumah selama pemberlakukan PPKM level 4," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved