Breaking News:

Sisi Lain Metropolitan

Warga Tambora Heran Buaya Bisa Masuk ke Selokan Sempit di Lingkungannya: Enggak Masuk Akal

Warga Kelurahan Duri Selatan tak habis pikir dari mana datangnya buaya di permukimannya di RT 006 RW 006 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Penampakan buaya yang masuk ke got permukiman warga Duri Selatan RT 006 RW 006 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Warga Duri Selatan RT 006 RW 006 di Gang Gerindo 5, Tambora, Jakarta Barat, sempat terpikir untuk menjual seekor buaya yang ditangkap di dalam got kampungnya itu. 

Warga berniat menjual kepada penjual daging buaya atau orang yang ingin memeliharanya. 

"Tadinya anak-anak sini mau menjual buaya ini. Tapi, kalau misalkan buaya ini dilindungi yaudah kita pasrah aja. Dari pada nanti ke depannya ada masalah," ujar Ketua RT 006, Abdul Majid kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Sabtu (24/7/2021).

Laporan penemuan buaya ini juga sudah disampaikan kepada pihak Kelurahan. 

Lurah Duri Selatan, Muhammad Ghufri, mengatakan buaya tersebut sudah dibawa oleh petugas damkar Tambora untuk nantinya diserahkan ke pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam). 

Ia juga tak menyangka bagaimana buaya bisa masuk ke got sempit berukuran 40 cm itu. 

"Belum diketahui berasal dari mananya, tapi binatang tersebut sudah dibawa oleh petugas damkar kecamatan Tambora," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Warga Kelurahan Duri Selatan tak habis pikir dari mana datangnya buaya di permukimannya di RT 006 RW 006 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Buaya itu tiba-tiba ditemukan oleh warga di dalam selokan sempit berisi air comberan dan sampah siang hari pada Sabtu (24/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved