Breaking News:

Patut Ditunggu, Peluang Ahsan/Hendra Vs Marcus/Kevin Berjumpa di Final Olimpade Tokyo 2020 Terbuka

Pecinta badminton Tanah Air berpeluang menyaksikan All Indonesian Final dalam laga bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Simak ulasannya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Twitter akun PBSI @INABadminton
Pasangan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di final turnamen China Open 2019. Pecinta badminton Tanah Air berpeluang menyaksikan All Indonesian Final dalam laga bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pecinta badminton Tanah Air berpeluang menyaksikan All Indonesian Final dalam laga bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Peluang tersebut terlihat setelah hasil laga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pasangan ganda putra Indonesia itu telah memastikan tiket ke perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus/Kevin menjadi pemimpin Grup A, sedangkan Ahsan/Hendra berada di peringkat teratas di Grup D.

Peluang All Indonesian Final terbuka karena Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra berada di pul paling atas dan paling bawah.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Sapu Bersih 3 Laga, Greysia Main Tanpa Beban Saat Tumbangkan Unggulan Pertama

Alhasil, kedua pasangan Indonesia tersebut bisa saling berhadapan di final apabila bisa meraih dua kemenangan lagi.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (Alexander NEMENOV / AFP)

Pengundian penentuan lawan pada babak perempatfinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 belum dilakukan.

Namun, ada beberapa kemungkinan mengenai peluang lawan-lawan yang akan dihadapi Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di perempat final.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Sapu Bersih 3 Laga, Greysia Main Tanpa Beban Saat Tumbangkan Unggulan Pertama

Pebulutangkis Korea Selatan Choi Sol-gyu (kanan atas) berhadapan dengan pemain Korea Selatan Seo Seung-jae dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia (kanan bawah) dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Pebulutangkis Korea Selatan Choi Sol-gyu (kanan atas) berhadapan dengan pemain Korea Selatan Seo Seung-jae dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia (kanan bawah) dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Sesama juara grup tidak akan saling bertemu, selaras dengan lawan tanding yang berada pada fase penyisihan.

Bicara peluang, Marcus/Kevin berpotensi menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takeshi Kamaru/Keigo Sonoda (Jepang), dan Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia) atau Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia untuk Cabor Bulutangkis Berlaga Hari Ini, Angkat Besi Berpeluang Tambah Medali

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved