Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final di Ganda Putra

Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putra.

Editor: Erik Sinaga
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang dari Taiwan melakukan pukulan di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (atas kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM-  Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putra.

Hal itu didasarkan pada undian yang tidak akan mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baik Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra statusnya adalah juara grup sehingga mereka tidak bertemu di babak perempat final hingga semifinal.

Hasil undian fase gugur bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 disambut harapan tinggi warganet di Twitter.

Cabor bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 akan memulai rangkaian pertandingan fase gugur untuk nomor-nomor ganda pada Rabu (28/7/2021).

Undian untuk bagan fase gugur pada nomor ganda putra, putri, dan campuran pun sudah selesai dilakukan pada Selasa (27/7/2021) malam waktu setempat.

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Hadapi Unggulan Pertama dari China

Sorotan tertuju pada hasil undian nomor ganda putra di mana Indonesia meloloskan dua pasangan ke perempat final.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan hasil drawing yang terbilang bagus.

Keberhasilan menjuarai grup masing-masing pun membuat pasangan unggulan 1 dan 2 Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berada di pul yang berbeda.

Artinya, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra baru akan bersua pada babak final, tentu saja dengan syarat mampu meraih kemenangan pada babak sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved