Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kementerian Kesehatan Sebut 63 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan Kepada Masyarakat

Kementerian Kesehatan mengatakan, sebanyak 63 juta dosis vaksin telah disuntikan kepada masyarakat.

Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM-  Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, sebanyak 63 juta dosis vaksin telah disuntikan kepada masyarakat.

“Suntikan dosis pertama adalah kurang lebih 45 juta dosis, dan yang mendapatkan dosis kedua lengkap ada sekitar 18 juta dosis. Jadi cukup banyak sudah yang tervaksinasi ada 63 juta lebih dosis,” ungkap Nadia dalam dialog KPCPEN yang tayang live streaming di kanal Youtube FMB9ID_IKP, Selasa (27/7).

Nadia menyebutkan, pemerintah terus berusaha memberikan vaksinasi kepada total target 208,2 juta masyarakat dari total target sebelumnya 181,5 juta.

“Dimana ada penambahan rentang usia 12-17 tahun ini kemudian menjadi total target penerima vaksin yakni 208,2 juta,” sebut Nadia.

Nadia kembali menyebutkan, baru saja pemerintah menerima kembali 21,2 juta dosis vaksin Sinovac.

Nantinya 21,2 juta dosis vaksin Sinovac ini akan dipergunakan pada bulan Agustus untuk meningkatkan dosis vaksin yang akan disuntikan ke masyarakat.

Baca juga: Cara Mudah Daftar Vaksin Secara Online Bisa Melalui Handphone Dapat Vaksinasi

“Alhamdulillah tadi siang kita menerima kembali 21,2 juta dosis vaksin Sinovac, ini jumlah dosis terbesar yang kita terima yang sebelumnya biasanya kita menerima kurang lebih 10-13 juta dosis dari Sinovac,” ujarnya.

Terkait ketersediaan vaksin, hingga saat ini Indonesia telah menerima 151,9 juta dosis vaksin.

Adapun dari total ketersediaan vaksin sebanyak 151,9 juta dosis, baru mencukupi sekitar 30 persen dari jumlah vaksin yang dibutuhkan Indonesia sebanyak 462 juta dosis.

“Artinya jumlah ini baru bisa dipenuhi seluruhnya oleh produsen vaksin sampai dengan Desember 2021, sehingga memang pemberian vaksinasi ini kita berikan secara prioritas dan tentunya secara bertahap mengingat kedatangan vaksin juga bertahap,” sebut Nadia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved