Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

99 Ribu Warga Jakarta Belum Dapat Bansos, Gubernur Anies Langsung Surati Mensos Risma

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Menteri Sosial Tri Rismaharini perihal data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial Covid-19.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi warga penerima bansos - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Menteri Sosial Tri Rismaharini perihal data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Menteri Sosial Tri Rismaharini perihal data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial Covid-19.

Pasalnya, ada lebih dari 99.000 KPM di ibu kota belum mendapatkan haknya menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp300 ribu.

TONTON JUGA

Adapun 99.000 KPM itu merupakan bagian dari 1.007.379 keluarga yang terdaftar sebagai penerima bansos tunai dari Pemprov DKI.

"99.450 KPM itu merupakan data double dari Kementerian Sosial, sehingga kami tidak bisa memberikan uang tersebut sebelum ada validasi," ucap Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari, Jumat (30/7/2021).

Artinya, baru 907.000 KK yang sudah menerima bansos tunai dari Pemprov DKI senilai Rp300 ribu per bulan itu.

Ilustrasi rupiah
Ilustrasi rupiah (Kompas.com/Nurwahidah)

Walau sudah lewat lebih dari seminggu, hingga saat ini belum ada kejelasan soal data ganda tersebut.

Untuk itu, Premi mengatakan, Gubernur Anies langsung menyurati Mensos Risma mengenai kepastian data tersebut agar BST bisa segera disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

Baca juga: Perjuangan Lansia 100 Tahun Diantar Anak Demi Vaksin Covid-19: Kalau Lapar, Tinggal Makan Banyak

"Pak gubernur sudah bersurat kepada ibu Mensos untuk meminta kepastian data by name, address, siapa saja yang menerima," ujarnya dalam diskusi virtual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved