Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Buat SKCK & Laporan di Polsek Jatinegara Wajib Kasih Bukti Sudah Vaksin Covid, Warga: Enggak Ribet

Warga yang membuat laporan kehilangan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Polsek Jatinegara harus menunjukkan bukti vaksin Covid-19.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Syamsudin (40) saat menunjukkan bukti vaksin Covid-19 di handphonenya usai membuat laporan kehilangan di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga yang membuat laporan kehilangan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Jatinegara tak keberatan dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19.

Syamsudin (40), satu warga yang hendak membuat laporan kehilangan di SPKT Polsek Jatinegara pada Jumat (30/7/2021) mengaku tidak keberatan dengan syarat yang dibebankan.

TONTON JUGA

"Kalau saya sih enggak keberatan ya, karena memang dari lama kan sudah ada anjuran dari pemerintah untuk vaksin," kata Syamsudin di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Dia hanya terkejut karena saat membuat laporan diminta menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 oleh anggota SPKT Polsek Jatinegara karena tak mengetahui adanya kebijakan syarat.

Beruntung dia menyimpan bukti sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis satu yang diikutinya sekitar satu bulan lalu sehingga laporan kehilangannya diproses anggota Polsek Jatinegara.

Syamsudin (40) saat menunjukkan bukti vaksin Covid-19 di handphonenya usai membuat laporan kehilangan di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).
Syamsudin (40) saat menunjukkan bukti vaksin Covid-19 di handphonenya usai membuat laporan kehilangan di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Kalau sertifikat bukti vaksin Covid-19 yang asli saya taruh di rumah, ini hanya bawa fotonya saja. Tadi setelah menunjukkan bukti vaksinasi langsung diterima laporan, enggak ribet," ujarnya.

Syamsudin menuturkan tak merasa syarat menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 saat membuat laporan kehilangan sebagai paksaan karena hal serupa kini juga diberlakukan di sektor lain.

Baca juga: Kasus Pungli Bansos di Tangerang, Wali Kota Arief Ngaku Tak Bisa Berbuat Banyak Lakukan Investigasi

Dia mencontohkan syarat menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 saat masuk ke pasar yang diberlakukan PD Pasar Jaya sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved