Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Agum Gumelar: Disiplin Jadi Kunci Untuk Mencegah Berkembangnya Covid-19

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Agum Gumelar, menekankan pentingnya disiplin dalam upaya pencegahan berkembangnya Covid-19

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ketua IKAL Lemhanas Komprov DKI Jakarta Sylviana Murni, saat mendampingi Ketua Umum IKAL Lemhannas Pusat Agum Gumelar meninjau vaksinasi massal di Petak Enam, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Agum Gumelar, menekankan pentingnya disiplin dalam upaya pencegahan berkembangnya Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Hal ini ia ungkapkan, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi gratis untuk 1000 masyarakat yang diselenggaralan oleh IKAL Lemhannas Komprov DKI Jakarta, di Petak Enam, Jakarta Barat.

"Yang saya lihat, terutama spirit untuk di vaksin ini cukup besar. Karena salah satu fakyor utama dalam mencegah berkembangnya Covid-19 ini, adalah vaksinasi. Lalu kuncinya disiplin," kata Agum, Sabtu (31/7/2021).

Agum menilai, semangat masyarakat dalam melakukan vaksinasi kini sudah cukup baik.

Namun, tak hanya vaksin saja. Dalam mencegah berkembangnya Covid-19 ada upaya lain yang perlu dilakukan, yakni disiplin.

Baca juga: Dukung Pemprov DKI Ciptakan Herd Immunity, LRT Jakarta Gelar Penyuluhan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: 2 Hari Lagi Hasil Seleksi CPNS 2021 Akan Diumumkan, Simak Kisi-kisi Materi Soal TWK, TIU dan TKP

Disiplin dalam hal protokol kesehatan, serta mematuhi aturan pembatasan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

"Kuncinya adalah disiplin. Apa itu? kepatuhan masyarakat terhadap setiap peraturan yang diberlakukan. Saudara ingat, di negeri tercinta ini gak ada pemerintah yang jngin rakyatnya sengsara. Jadi apa yang dilakukan pemerintah dalam melakukan ketentuan untuk penanganan Covid-19 ini, adalah dalam rangka mencegah dan mengatasi. Supaya Covid ini tidak terjadi terus menerus," kata dia.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid, Anies Baswedan: Tak Hanya untuk Jamaah Tetapi Warga Sekitar

Untuk diketahui, sebelumnya Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Komprov DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Petak Enam Glodok, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Ketua IKAL Lemhanas Komprov DKI Jakarta, Sylviana Murni mengatakan, vaksinasi massal ini ditargetkan menyasar kepada 1000 orang dengan prioritas dari warga Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Dari Kecamatan Taman Sari, dengan 4 kelurahan yang belum vaksin kita bawa ke sini. Tapi dari 1000 orang, kita tetap terbuka, seandainya ada yang datang, kita terbuka karena kita sediakan vaksin lebih,"

"Ini gak harus warga Taman Sari, bebas. Hanya saja, kita tetap cari dari empat kelurahan di Taman Sari itu. Misalnya ada yang lewat, dia mau vaksin ya kita persilakan," kata Sylviana di lokasi, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan ini, kata Sylviana diselenggarakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak.

Digelar mulai pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB, masyarakat domisili selain Kecamatan Taman Sari, juga diperbolehkan datang dengan syarat berusia di atas 18 tahun.

Adapun  jenis vaksin yang digunakan di sentra vaksinasi ini, adalah vaksin berjenis Sinovac. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved