Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksinasi Merdeka Batal karena Nakes Tak Datang, Kapolres Jakarta Timur Klaim Warga Tolak Vaksin

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan angkat bicara atas batalnya kegiatan Vaksinasi Merdeka di sejumlah lokasi pada Minggu (1/8/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak tenda Vaksinasi Meski di permukiman warga RW 01 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan angkat bicara atas batalnya kegiatan Vaksinasi Merdeka di sejumlah lokasi pada Minggu (1/8/2021).

Meski tidak merinci berapa sentra Vaksinasi Merdeka yang dibatalkan, Erwin mengatakan batalnya kegiatan akibat warga menolak jenis vaksin Covid-19 AstraZeneca dalam kegiatan.

TONTON JUGA

"Banyak masyarakat yang enggan bila pakai AztraZeneca, sehingga mereka membatalkannya," kata Erwin saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021).

Keterangan tersebut beda dengan yang disampaikan sejumlah pengurus RW bahwa kegiatan batal karena relawan tenaga kesehatan (nakes) rekrutan Polda Metro Jaya tidak datang ke lokasi.

Namun saat dikonfirmasi apa terdapat dua sebab batalnya kegiatan, yakni akibat tim vaksinator yang tidak hadir dan warga menolak jenis vaksin AstraZeneca Erwin tidak menjawab konfirmasi.

Tampak tenda Vaksinasi Meski di permukiman warga RW 01 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021).
Tampak tenda Vaksinasi Meski di permukiman warga RW 01 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pasalnya berdasar keterangan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 01 Kelurahan Ciracas, Riyanti​ Vaksinasi Merdeka batal karena tenaga kesehatan tidak datang.

"Pukul 08.00 WIB tadi pas warga sudah mulai antre datang pak Bimaspol, bilang kalau vaksinasi batal karena tenaga kesehatannya kurang. Pas tahu kalau vaksinasi batal ya warga kecewa," ujar Riyanti.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Sisa Saldo Pelatihan Bisa Dicairkan?

Riyanti menuturkan hingga pukul 08.00 WIB jadwal kegiatan Vaksinasi Merdeka dimulai hanya kader Dasawisma, Jumantik RW 01 dan anggota Karang Taruna Kelurahan Ciracas yang hadir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved