Breaking News:

Melihat 2 Cara Polda Sumatera Selatan Bongkar Kebohongan Anak Akidi Tio Soal Sumbangan Rp 2 Triliun

Kebohongan tentang sumbangan Rp 2 triliun yang dilakukan keluarga Akidi Tio akhirnya terbongkar.

Editor: Elga H Putra
DOKUMENTASI POLISI via Tribun Sumsel
Penyerahan bantuan dana Rp.2 Triliun dari keluarga alm. Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). Belakangan terungkap bahwa sumbangan itu ternyata hoaks. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALEMBANG - Kebohongan tentang sumbangan Rp 2 triliun yang dilakukan keluarga Akidi Tio akhirnya terbongkar.

Setelah sepekan menjadi perbincangan karena mengaku akan menyumbangkan uang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19, apa yang disampaikan keluarga Akidi Tio ternyata hoaks.

Hal itu setelah anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti diciduk oleh aparat Polda Sumatera Selatan.

Lantas bagaimana cara yang dilakukan aparat Polda Sumatera Selatan hingga akhirnya bisa membongkar hoaks dari anak Akidi Tio perihal uang sumbangan Rp 2 triliun ini.

Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro menjelaskan, sejak awal mendapat bantuan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri sudah membentuk dua tim khusus.

Tim pertama yakni untuk menyelidiki kebenaran akan asal usul komitmen yang diberikan.

Sementara tim kedua, yakni tim yang dibuat agar jangan sampai terjadi polemik atau pro kontra karena jumlahnya sangat fantastis Rp 2 Triliun.

"Kita laksanakan upaya penegakan hukum adanya polemik terkait sumbangan Covid-19 yang diberikan ke Kapolda Sumsel. Jadi memang sejak awal Kapolda sudah bentuk dua tim ini," jelasnya di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Sebelum Terbongkar Hoaksnya, Ini Sederet Kejanggalan dari Sumbangan Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio

Lebih lanjut Ratno meminta seluruh pihak bersabar mengenai kelanjutan hasil penyelidikan ini.

Dalam tahapan pemeriksaan dan penyelidikan, polisi selama ini menggunakan data IT, outsource intelegent, dan sebagainya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved