Breaking News:

Modus Beli Popok, Maling di Cipayung Gasak Handphone Kurir yang Sedang Antar Paket

Seorang kurir yang sedang mengantar barang ke satu toko susu di Jalan Rawa Binong, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur jadi korban pencurian.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak toko susu di Jalan Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya lokasi pencurian terjadi di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Seorang kurir yang sedang mengantar barang ke satu toko susu di Jalan Rawa Binong, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur jadi korban pencurian.

Handphone yang ditempatkan di dashboard sepeda motor jenis matic digondol maling yang bermodus sebagai pembeli pada Minggu (1/8/2021) siang.

Dadan, pemilik toko susu mengatakan pelaku yang merupakan seorang pria pengemudi sepeda motor itu beraksi saat kurir lengah sedang menyerahkan paket.

"Pelaku ini awalnya datang tanya harga popok, tapi setelah saya jawab enggak jadi beli. Ternyata pas balik itu dia ngambil handphone kurir yang ditaruh di dashboard motor," kata Dadan di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Aksi pencurian itu terlambat disadari karena Dadan sedang melayani pembeli lain, sementara kurir yang jadi korban dalam proses menyerahkan paket pesanan.

Korban baru mengetahui jadi korban pencurian saat hendak pulang lalu menyadari handphone yang ditempatkan pada dashboard sepeda motor sudah raib.

Baca juga: 4.563 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS dan P3K Non-Guru di Pemerintahan Kota Tangerang

Baca juga: Pemprov DKI Telusuri Lima Sekolah yang Gelar Pembelajaran Tatap Muka Saat PPKM Darurat

Baca juga: Pengelola Pasar Koja Baru Tempelkan Stiker Vaksinasi Covid-19 di Setiap Kios

"Pas mau balik korban nanya saya melihat handphonenya atau enggak, saya bilang enggak. Saya cek lah CCTV toko, ternyata orang yang tadi nanya popok itu yang mengambil handphone," ujarnya.

Merujuk rekaman CCTV menyorot kejadian, Dadan menuturkan saat berjalan ke arah lokasi motor korban terparkir pelaku seketika mengambil handphone dari bagian dashboard motor.

Setelahnya pelaku tampak memasukkan handphone hasil curiannya ke dalam saku celana lalu bergegas memacu sepeda motor miliknya pergi meninggalkan lokasi.

"Korbannya ini naruh handphone di dashboard motor karena lupa. Sepertinya pelaku ini sebelumnya sudah lihat kalau korban meninggalkan handphone di dasboard," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved