Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kadisdik DKI Targetkan Awal Agustus Siswa Rampung Divaksinasi Dosis Pertama

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menargetkan awal bulan Agustus seluruh siswa di DKI Jakarta telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Ilustrasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta menargetkan awal bulan Agustus seluruh siswa di DKI Jakarta telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menargetkan awal bulan Agustus seluruh siswa di DKI Jakarta telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Prediksi di awal bulan Agustus minggu pertama dan kedua kita tuntaskan untuk anak-anak," ungkapnya saat ditanya TribunJakarta.com seusai menyambangi kegiatan vaksinasi di Sekolah BM 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/8/2021).

Ia berharap program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh siswa-siswi bisa segera selesai.

Saat ini, masing-masing wilayah di Wilayah Jakarta rerata telah lebih dari 50 persen yang sudah divaksin.

Bahkan, ada wilayah yang sudah mencapai 76 persen dan 86 persen.

Baca juga: Wagub DKI Sebut Angka Kematian Karena Covid-19 Menurun

Nahdiana melanjutkan pihaknya belum bisa memastikan kapan akan membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta.

"Kalau PTM belum kita sampaikan. PTM itu dilakukan ketika situasi sudah benar-benar aman. Karena hak sehat dan hak selamat lebih utama dibarengi. Toh, pembelajaran kita lakukan secara daring jadi ada hak-hak anak yang tidak ditinggalkan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 terhadap siswa-siswi sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) kembali dibuka.

Baca juga: Mau Vaksin, Mahasiswa Korban Penganiayaan Oknum Sekuriti GBK Mengaku Diintimidasi Tak Lapor Polisi

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, rerata siswa-siswi di wilayah DKI Jakarta yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 67,94 persen untuk usia 12 sampai 17 tahun.

Hal itu diungkapkan seusai menyambangi program vaksinasi bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji di Sekolah SMP dan SMA Bakti Mulya (BM) 400, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Calon Penerima Bansos di Jakarta Pusat Wajib Vaksin, Warga: Kalau Niat Kasih Bansos ya Kasih

"Jumlah siswa yang divaksin sudah sekitar 799 ribu siswa. Hari ini (di Sekolah BM 400) sudah disapu bersih 2.400 peserta sudah kita lakukan (vaksin)," ujarnya saat ditanya Wartawan TribunJakarta.com.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved