Breaking News:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Wantimpres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi PB INSPIRA di IPB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penyelenggaraan Vaksinasi Nasional kerjasama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat

Editor: Wahyu Aji
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau penyelenggaraan Vaksinasi Nasional kerjasama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan IPB University di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Selasa, 3 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penyelenggaraan Vaksinasi Nasional kerjasama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan IPB University di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Selasa (3/8/2021).

Di samping Kapolri, sejumlah tokoh ternama seperti Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto (Wantimpres RI sekaligus mantan Ketua MPR RI ke-14), Prof. Arif Satria (Rektor IPB), Rizqi Fathul Hakim (Ketum PB INSPIRA), Irjen Argo Yuwono (Kadiv Humas Polri), Irjen Syahar Diantono (Wakabareskrim Polri), Brigjen Asep Suheri (Karokorwas PPNS), Brigjen Eddy Sumitro (Wakapolda Jabar, turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Nasional tersebut.

Saat Kapolri tiba di area vaksinasi pukul 14.00, terkonfirmasi sudah 2.200 orang yang mendapatkan vaksin.

Kegiatan Vaksinasi Nasional kerjasama PB INSPIRA, IPB University dan Polri ini disambut antusias oleh ribuan peserta vaksin yang terdiri mahasiswa, masyarakat, dan keluarga tendik/dosen IPB.

Kegiatan Vaksinasi yang dilangsungkan selama 2 hari (Tanggal 3-4 Agustus 2021) ini berjalan sangat rapih dan tertib.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak Kapolri menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia saat ini masih cukup tinggi, meskipun ada penurunan secara nasional.

Diperlukan kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari Pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

“Sebagai Daerah penyangga Ibu Kota Negara, Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16%. Sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini maka akselerasi Vaksinasi bisa dilaksanakan," ujar Kapolri.

Pasca pidato Kapolri dihadapan ribuan peserta Vaksin, Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum PB INSPIRA menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kepulihan bangsa dari Pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam upaya memerangi Wabah di tanah air.

"Beberapa bulan yang lalu Bapak Presiden mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, dalam hal ini Polri, TNI dan juga Kemenkes untuk melakukan percepatan Program Vaksinasi Nasional. Hal ini ditujukan untuk mempercepat terwujudnya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) di Indonesia. Pidato Presiden menjadi alasan kuat bagi kami untuk mengadakan kegiatan Vaksinasi Nasional di Bogor," kata Rizqi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved