Breaking News:

Viral di Media Sosial

Pedagang Dipalak Pungli 17-an, Karang Taruna Pisangan Imbau Pedagang Tak Asal Kasih Sumbangan

Ketua Karang Taruna Pisangan, Aksa Dewangga, mengimbau para pedagang dan masyarakat secara umum agar tidak asal memberikan sumbangan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Video klarifikasi Ketua Karang Taruna Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (4/8/2021).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Maraknya kasus pungutan liar (pungli) jelang 17 Agustus, membuat Karang Taruna Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) buka suara.

Ketua Karang Taruna Pisangan, Aksa Dewangga, mengimbau para pedagang dan masyarakat secara umum agar tidak asal memberikan sumbangan.

Terlebih, jika si peminta sumbangan mengatasnamakan karang taruna.

Aksa meminta para pedagang untuk memperhatikan izin dari RT RW setempat dan pakaian yang digunakan.

"Kami mengimbau kepada seluruh para pedagang yang ada di wilayah kami, untuk berhati-hati terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan karang taruna untuk meminta bantuan tanpa adanya surat pemberitahuan dari pejabat setempat, ataupun tidak menggunakan seragam," kata Aksa, malalui video resminya, Rabu (4/8/2021).

Aksa sekaligus menyatakan bahwa aksi pungli meresahkan pengusaha kecil di Jalan Juanda, Pisangan, Ciputat Timur, yang tengah viral di media siosial, bukanlah ulah anggotanya.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Karang Taruna Gadungan Tarik Pungli di Ciputat Timur

"Ingin mengklarifikasi terkait berita yang beredar di media sosial bahwa berita pungli itu tidak benar diadakan oleh anggota kami," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, pada Minggu (1/8/2021) malam, warteg Kharisma Bahari milik Septi (32), di Jalan Ir Juanda, RT 2 RW 8 Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, disambangi sepasang pemuda dan pemudi.

Si pemudi yang mengatasnamakan diri dari karang taruna meminta sumbangan sebesar Rp 35 ribu dengan modus untuk kegiatan 17-an.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved