Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wakil Gubernur DKI Minta Pelajar Ikut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para pelajar turut mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat berbincang dengan pelajar peserta vaksinasi Covid-19 di SMKN 24, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para pelajar turut mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan menciptakan kekebalan komunal.

Permintaan ini disampaikan Riza saat berbincang dengan seorang pelajar peserta sentra vaksinasi massal Covid-19 SMKN 24, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (4/8/2021) siang.

"Kamu ajak teman, keluarga dan saudara kamu ya supaya mereka vaksin," pinta Riza kepada seorang pelajar yang mengetahui kegiatan vaksinasi di SMKN 24 dari guru di sekolahnya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Dalam kunjungannya Riza menyampaikan terima kasih kepada para siswa, guru, orangtua hingga tenaga kesehatan yang membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Dia berharap kegiatan vaksinasi massal hasil kolaborasi sebagaimana di SMKN 24 yang melibatkan tenaga kesehatan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bertambah.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Tenda Khusus di RS Polri Masih Disiagakan

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Wilayah Jakarta Bisa Dapat Pendampingan Psikologis Gratis Selama Masa Pandemi

Baca juga: Viral Remaja Putri Adu Jotos Diduga di Depok, Lurah Cipayung Jaya: Saya Juga Penasaran

"Tentu kami Pemprov DKI menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas bantuan PPNI bisa melaksanakan vaksinasi ini yang satu harinya bisa mencapai 1.200 semoga bisa dilaksanakan di tempat-tempat lain," ujarnya.

Jumlah 1.200 pelajar usia 12-17 tahun tersebut berasal dari siswa SMKN 24, SMKN 58, SMPN 283, SMPN 222, SMPN 259, SMPN 246, dan SMPN 81 naungan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur.

Ketua PPNI Harif Fadillah mengatakan dalam kegiatan vaksinasi di SMKN 24 yang digelar khusus tanggal 4 Agustus 2021 pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas dan RSUD Cipayung.

"Untuk tim vaksinator dari PPNI yang dilibatkan 15 orang, kemudian ada dari Puskesmas Kecamatan Cipayung dan RSUD Cipayung. Total tenaga kesehatan yang dilibatkan 24 orang," tutur Hanif.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved