Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Bansos Tunai Untuk Warga Kota Tangerang Hingga Juli 93 Persen Terdistribusi

Bantuan periodei Mei-Juni yang diberikan, terdapat 169 ribu Kartu Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
hai.grid.id
Ilustrasi Bantuan periodei Mei-Juni yang diberikan, terdapat 169 ribu Kartu Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bantuan kepada masyarakat terus digulirkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tangerang.

Menurut data yang dimiliki Dinas Sosial Kota Tangerang, untuk bantuan periodei Mei-Juni yang diberikan, terdapat 169 ribu Kartu Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kemudian 203 ribu KK peserta Program Keluarga Harapan (PKH) serta BST yang berhak menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Sosial, Ricky Fauzan mengatakan, dari total bantuan untuk BST sudah disalurkan sebanyak 158 ribu KK atau persentase penyerapannya sudah di angka 93 persen.

Sedangkan, untuk bantuan beras baru disalurkan kepada 4.400 KK atau sebesar 13 persen.

Baca juga: Dugaan Pemotongan Bantuan Sosial Tunai di Kota Depok, Polisi Panggil dan Periksa Tiga Orang

"Memang untuk bantuan beras angkanya masih sedikit, dikarenakan pemindahan kemasan dari beras ukuran 50 kilogram menjadi 10 kilogram," kata Ricky kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

"Karena nantinya setiap KK akan menerima 10 kilogram beras," sambung dia lagi.

Menurutnya, Pemkot Tangerang juga memberikan bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang.

Baca juga: 90 Persen Bantuan Sosial Telah Didistribusikan, 115 Ribu Keluarga di Tangerang Sudah Menerima

Bantuan tersebut dibagikan kepada keluarga yang anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19, baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di Rumah Sakit atau Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved