Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Polres Tangsel Temukan Kasus Penggunaan NIK Orang Lain untuk Vaksinasi Covid-19

Korban pertama kasus tersebut yang ditangani Polres Tangsel adalah Yuni Trianita (43), warga DKI Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Ilustrasi Polres Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menyelidiki kasus penggunaan data KTP berupa nomor induk kependudukan (NIK) yang digunakan orang lain untuk vaksinasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menyelidiki kasus penggunaan data KTP berupa nomor induk kependudukan (NIK) yang digunakan orang lain untuk vaksinasi Covid-19.

Korban pertama kasus tersebut yang ditangani Polres Tangsel adalah Yuni Trianita (43), warga DKI Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Namanya tercatat pada aplikasi PeduliLindungi dan Jaki telah melakukan vaksinasi dosis satu di Klinik DR Ranny, di kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada 22 Juli.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, pihaknya mendapati kasus serupa lain, kali ini korbannya warga Tangsel dan tercatat sudah melakukan vaksinasi di Jakarta.

"Ada yang temuan pada saat warga kita mau vaksin, NIK nya sudah terpakai di Jakarta," ujar Iman di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, (9/8/2021).

Kendati mengungkapkan satu kasus temuan barunya, Iman tidak menceritakan detail.

Baca juga: Tempat Vaksin Gratis di Jakarta Selatan Ini Berikan Undian Liburan ke Labuan Bajo Untuk 2 Orang

Iman mengaku sedang mendalami dua kasus tersebut untuk mendapatkan akar permasalahan bagaimana NIK sesaorang bisa terdaftar melakukan vaksinasi pada orang lain.

"Tapi masih kita dalemin permasalahannya ada di mana," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, pada kasus Yuni, dirinya sudah mencoba menghubungi call center 119, namun tidak mendapatkan solusi terkait dugaan pencatutan identitasnya itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved