Breaking News:

Info Tekno

Hati-hati Taruh Ponsel di Atas Kasur Saat Tidur, Beresiko Terbakar hingga Terpapar Radiasi

Apabila Anda tidak mematikan ponsel Anda ketika hendak tidur, pengguna sebaiknya menyimpan ponsel dengan jarak beberapa meter dari tempat tidurnya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Freepik
Hati-hati Taruh Ponsel di Atas Kasur Saat Tidur, Beresiko Terbakar hingga Terpapar Radiasi 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Ponsel adalah sebuah perangkat yang kini menjadi sangat penting dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Bahkan banyak pengguna yang tidak bisa lepas dari ponselnya bahkan hingga mereka tidur. Biasanya mereka meletakkan ponsel di atas kasur atau di bawah bantal.

Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut dilakukan, bisa saja agar bisa mendengar alarm, mendengarkan musik, atau sekedar biar mudah menjangkaunya.

Namun, sesungguhnya meletakkan ponsel di atas kasur ini tidak baik dan bisa menimbulkan efek jangka panjang yang tidak baik untuk kesehatan.

Ilustrasi ponsel
Ilustrasi ponsel (Freepik)

Apabila Anda tidak mematikan ponsel Anda ketika hendak tidur, pengguna sebaiknya menyimpan ponsel dengan jarak beberapa meter dari tempat tidurnya.

Hal ini perlu diperhatikan, karena ada empat alasan penting di balik tidak menaruh handphone atau ponsel di atas kasur.

Risiko terbakar

Menaruh ponsel di tempat tidur memiliki risiko adanya kebakaran.

Menaruh ponsel di bawah bantal ini terbukti bisa membahayakan keselamatan pengguna, seperti yang pernah dialami oleh remaja di Texas, AS pada 2014.

Ariel Tolfree saat itu terbangun karena mencium bau barang terbakar, ternyata bau tersebut berasal dari ponsel miliknya yang ia letakkan di bawah bantal.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved