Breaking News:

Nasib Pilu ART Asal Pemalang

Polisi Ungkap Alasan Pelaku Pembunuhan Wanita di Cakung Buang Jasad Korban di Pinggir Jalan 

Pembunuhan wanita hamil berinisial M (17) yang jasadnya dibuang di pinggir Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, dilakukan secara berencana

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Bima Putra/Annas Furqon Hakim
Polisi mengolah tempat kejadian perkara temuan mayat gadis korban pembunuhan di Jalan Raya Bekasi, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021). (Inset) Penyidik menghadirkan AS (kemeja oranye dan celana hitam) sebagai tersangka kasus pembunuhan M di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021). M dihadirkan bersama MA alias R (kemeja oranye dan celana putih), tersangka kasus pembunuhan terapis bekam inisial RSJ, yang mayatnya ditemukan di lahan kosong kolong Tol Jatikarya, Bekasi, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Pembunuhan wanita hamil berinisial M (17) yang jasadnya dibuang di pinggir Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, dilakukan secara berencana oleh pelaku.

Oleh karena itu, pelaku berinisial AS dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Pembunuhan ini sudah direncanakan? Jawabannya iya. Oleh karena itu penyidik menerapkan pasal 340 KUHP karena sudah direncanakan sedemikian rupa," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Kamis (12/8/2021).

Tubagus juga menjelaskan alasan pelaku membuang jasad korban di pinggir jalan yang mudah diketahui orang.

"Ini adalah yang paling mungkin, berdasarkan hasil pemeriksaan, ini adalah langkah paling praktis untuk menghilangkan jejak daripada korban," ujar dia.

Menurutnya, mayoritas pelaku kejahatan memilih cara paling praktis dan efektif untuk menghilangkan jejak korbannya.

"Misalnya dimakamkan, harus dibawa, ini membutuhkan tahapan-tahapan sedemikian rupa yang harus dilakukan dengan bantuan orang lain. Semakin banyak bantuannya, kerahasiaannya berbanding terbalik," ucap Tubagus.

Baca juga: Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Hamil Terbungkus Kardus di Cakung Hari Ini

Polisi pun akan menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan ini pada Jumat (13/8/2021).

Salah satu tujuannya untuk mengetahui keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved