HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-76 RI, JAQS Lakukan Pengibaran Bendera Raksasa di Bawah Air

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak membuat rasa nasionalisme para perenang di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) luput.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Perayaan HUT ke 76 RI oleh Jakarta Aquarium & Safari, Selasa (17/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG DUREN - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak membuat rasa nasionalisme para Perenang di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) luput.

Meski masih ditutup dari kunjungan publik, tempat wisata yang berada di Mall Neo Soho Jakarta Barat ini melaksanakan pengibaran bendera raksasa bawah air yang bisa disaksikan secara virtual lewat akun sosial media @jakartaaquarium pagi ini.

"Jakarta Aquarium & Safari tetap mematuhi pemerintah. Saat ini, kami belum buka untuk pengunjung, namun jiwa kebangsaan kami masih ada. Untuk itu kami melakukan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual. Acara ini juga digelar secara terbatas," kata Head of Social, Branding, and Communication JAQS Fira Basuki, Selasa (17/8/2021).

Adapun besar bendera Merah Putih yang dikibarkan adalah 6×10 meter, dengan melibatkan empat orang Perenang berbusana pejuang Indonesia.

Selain itu, pengibaran bendera juga diiringi dengan nyanyian lagu-lagu nasional serta aksi dua orang putri duyung yang berkebaya.

Perayaan HUT ke 76 RI oleh Jakarta Aquarium & Safari, Selasa (17/8/2021).
Perayaan HUT ke 76 RI oleh Jakarta Aquarium & Safari, Selasa (17/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Menurut Fira, tema pejuang dipilih dalam pengibaran Sang Merah Putih lantaran saat ini Indonesia masih terus berjuang untuk merdeka, yaitu merdeka dari pandemi Covid-19.

"Manusia, juga satwa, sama-sama terdampak dengan pandemi ini. Untuk itu, kita saat ini masih terus sama-sama berjuang. Sama-sama berjuang dari pandemi Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Jadi Inspektur Upacara HUT ke-76 RI, Mas Anies Minta Warga Prioritaskan Keselamatan Selama Pandemi

Tak hanya ada pengibaran bendera Merah Putih di bawah air saja.

Beberapa rangkaian perayaan HUT ke 76 RI di JAQS juga diwarnai dengan penampilan satwa milik Jakarta Aquarium & Safari bersama dengan para animal keeper mengiringi lagu-lagu kebangsaan yang dinyanyikan, serta pemotongan tumpeng raksasa.

Peringatan HUT ke 76 RI ini digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan, dan hanya berlangsung kurang dari 30 menit.

Perayaan HUT ke 76 RI oleh Jakarta Aquarium & Safari, Selasa (17/8/2021).
Perayaan HUT ke 76 RI oleh Jakarta Aquarium & Safari, Selasa (17/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Anies Jadi Inspektur Upacara Terbatas HUT ke-76 RI di Balai Kota 

Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di halaman Balai Kota Jakarta, Selasa (17/8/2021) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved