Cerita Kriminal

Satu Minggu Ada 3 Peristiwa Maling Sepeda Motor di Jakarta Timur, Semua Terekam CCTV

Curi kendaraan bermotor di Jakarta Timur kian marak, waktunya pun tidak hanya terjadi pada malam hari yang kerap disebut aparat sebagai waktu rawan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak rekaman CCTV pelaku maling motor di Jalan Cipinang Muara II, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kasus pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Timur kian marak, waktunya pun tidak hanya terjadi pada malam hari yang kerap disebut aparat sebagai waktu rawan.

Setelah pada Minggu (15/8/2021) sekira pukul 06.00 WIB sepeda motor penghuni indekos di Jalan Waringin II, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung digondol maling bermodus pengemudi ojek online.

Pada Rabu (18/8/2021) sekira pukul 06.00 WIB, motor Viar jenis Trail milik Rosid yang terparkir di Jalan Cipinang Muara II, Kecamatan Duren Sawit digondol komplotan maling.

Baca juga: Modus Pakai Helm Ojek Online, Maling Motor Gasak Sepeda Motor Penghuni Kos di Pulogadung

Rosid, mengatakan sepeda motor miliknya digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria yang berdasar rekaman CCTV hanya butuh waktu sekitar satu menit untuk beraksi.

Tampak rekaman CCTV saat pelaku maling motor bermodus ojek online mencuri di Jalan Waringin II, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (15/8/2021).
Tampak rekaman CCTV saat pelaku maling motor bermodus ojek online mencuri di Jalan Waringin II, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (15/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Pelakunya dua orang, satu menunggu di ujung jalan, satu lagi bobol kunci kontak kendaraan pakai kunci leter T. Aksinya itu cepat," kata Rosid di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).

Guna menghindari aksinya tepergok pelaku tidak langsung menghidupkan mesin kendaraan, dia sempat mendorong motor Viar Trail milik Ardi beberapa meter dari lokasi parkir.

Setelah dirasa aman pelaku baru menghidupkan mesin kendaraan lalu kabur ke arah jalan raya, aksi pencurian ini luput karena saat kejadian tidak ada warga sekitar lokasi melintas.

"Saya baru tahu kejadian ya pas lihat motor sudah enggak ada di parkiran lalu cek CCTV. Kalau keterangan teman di malam hari sebelum kejadian memang ada orang enggak dikenal memantau lokasi," ujarnya.

Aksi pencurian kendaraan bermotor lainnya terjadi di Gang Rahmat RT 02/RW 05, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 16.55 WIB.

Rekaman cctv aksi pencurian sepeda motor trail yang terparkir di Jalan Muara Dua, Duren Sawit, Jakarta Timur
Rekaman cctv aksi pencurian sepeda motor trail yang terparkir di Jalan Muara Dua, Duren Sawit, Jakarta Timur (ISTIMEWA)

Korban, Diki mengatakan motor Honda CB 150 R berpelat B 4099 TTZ miliknya yang terpakir di garasi rumah digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria.

Aksi kedua pelaku luput karena saat kejadian sang istri dan ibunya yang berada di rumah sedang fokus mengikuti upacara penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2021 secara virtual.

"Ibu minta tolong kepada istri saya untuk difoto sebagai dokumentasi pribadi. Selesai foto, istri saya melihat ke depan rumah pagar sudah kebuka," kata Diki.

Baca juga: Honda CB 150 R Milik Warga Cibubur Raib Saat Pemiliknya Lagi Ikuti Upacara Penurunan Bendera Virtual

Setelah mendapat laporan dari istrinya motor Honda CB 150 R raib dan pintu gerbang dalam keadaan terbuka Diki lalu berupaya melakukan penelusuran dengan berkeliling di sekitar lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved