Antisipasi Virus Corona di DKI

Modus Tempat Hiburan Malam di Jatinegara Buka Saat PPKM, Lampu Dimatikan hingga Pintu Dirantai

Empat tempat hiburan malam di Kecamatan Jatinegara yang melanggar aturan PPKM disegel pada Minggu (22/8/2021) dini hari.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tampak pintu masuk tempat hiburan malam yang dirantai dan gembok untuk mengelabui petugas sehingga tampak tutup, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Empat tempat hiburan malam di Kecamatan Jatinegara yang melanggar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 disegel pada Minggu (22/8/2021) dini hari.

Keempat tempat hiburan malam di Jalan Jatinegara Timur, Kelurahan Bali Mester kedapatan masih buka menerima pengunjung sehingga disegel sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan saat digrebek petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP keempat tempat hiburan malam itu buka dengan modus sembunyi-sembunyi.

"Jadi saat kita datang lampu depan itu mati, kemudian ada satu kafe yang pintu depannya bahkan sampai dirantai dan digembok sehingga tampak tutup," kata Yusuf di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/8/2021).

Guna memuluskan ulahnya, pengelola tempat hiburan malam juga meminta pengunjung memarkirkan kendaraan bermotor mereka beberapa meter dari lokasi lalu masuk lewat pintu belakang.

Tampak pintu masuk tempat hiburan malam yang dirantai dan gembok untuk mengelabui petugas sehingga tampak tutup, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/8/2021)
Tampak pintu masuk tempat hiburan malam yang dirantai dan gembok untuk mengelabui petugas sehingga tampak tutup, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/8/2021) (ISTIMEWA)

Hal ini dilakukan guna mengelabui petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP Kecamatan Jatinegara yang setiap malamnya melakukan patroli mengawasi pelanggaran protokol kesehatan.

"Kita sampai harus membuka paksa pintu yang dirantai dan digembok. Kita minta buka paksa karena terdengar ada suara musik dari dalam kafe, ternyata saat kita masuk pengunjung lagi joget," ujarnya.

Yusuf menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap puluhan pengunjung dan belasan perempuan pegawai tempat hiburan malam tak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Gerebek Tempat Hiburan Malam di Jatinegara, Petugas Dapati Pengunjung Asyik Joget Tak Pakai Masker

Namun pihaknya mendapati banyak pegawai dan pengunjung tempat hiburan malam yang belum divaksinasi Covid-19 sehingga diarahkan ke Puskesmas Kecamatan Jatinegara untuk divaksin.

"Untuk warga, bila melihat ada tempat hiburan malam yang masih buka bisa langsung melapor ke kami agar bisa ditindak. Karena berdasar keputusan Pemprov DKI tempat hiburan malam ini belum boleh buka," tuturnya.

Pengunjung lagi asyik joget

Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendapati adanya tempat hiburan malam yang beroperasi saat PPKM Level 4 pada Minggu (22/8/2021) dini hari.

Tercatat, sebanyak empat kafe yang berada di kawasan Rawa Bening kedapatan menerima pengunjung dan melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved