Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Anak Berkebutuh Khusus Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang

Anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Bekasi mulai dilakukan suntik vaksin Covid-19, kegiatan diawali dari sentra vaksinasi District 1 Meikarta

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
Anak Berkebutuh Khusus Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang
ISTIMEWA
Vaksinasi Covid-19 di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi untuk anak usia 12 - 17 tahun dan anak berkebutuh khusus, Rabu (26/8/2021).

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Bekasi mulai dilakukan suntik vaksin Covid-19, kegiatan diawali dari sentra vaksinasi District 1 Meikarta, Lippo Cikarang.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bagian dari program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas.

Bekerka sama dengan PT Lippo Cikarang Tbk, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin dengan 50 diantaranya untuk anak berkebutuh khusus.

Vaksinasi Covid-19 di  District 1 Meikarta, Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi untuk anak usia 12 - 17 tahun dan anak berkebutuh khusus, Rabu (26/8/2021).
Vaksinasi Covid-19 di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi untuk anak usia 12 - 17 tahun dan anak berkebutuh khusus, Rabu (26/8/2021). (ISTIMEWA)

"Program vaksinasi anak ini adalah bagian dari upaya kita melindungi anak-anak, nantinya sentra vaksinasi anak akan dibuka juga di sekolah-sekolah untuk mempercepat capain," terangnya.

Baca juga: 1.000 Dosis Vaksin Untuk Karyawan di Kawasan Industri Delta Silicon Lippo Cikarang

Sementara itu, Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk. Jeffrey Rawis mengatakan, pihaknya mendukung pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Termasuk kepada anak-anak, melalui sinergi pemerintah dengan swasta, diharapkan dapat mempercepat capaian herd immunity, khususnya bagi anak-anak dan remaja," kata dia.

Kegiatan vaksinasi ini lanjut dia, bekerja sama dengan Puskesmas Sukadami dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dengan jenis vaksin yang digunkan yakni, Sinovac.

Secara teknis, vaksinasi dilakukan dengan melakukan skrining, peserta vaksin berusia 12 - 17 tahun, membawa berkas kartu keluarga (KK).

Selain itu, vaksinasi juga menggandeng Forum Anak Daerah (FAD) dengan diwakili Forum Anak Cikarang Selatan (Focisel). Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan juga peluncuran buku karangan anak-anak di Forcisel. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved