Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Pemprov DKI Jakarta Pasang Target Sekolah Tatap Muka Bisa Digelar Serentak Januari 2022

Pemprov DKI Jakarta pasang target, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di ibu kota pada Januari 2022.

Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat ditemui di gedung DPRD DKI - Pemprov DKI Jakarta pasang target, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di ibu kota pada Januari 2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta pasang target, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di ibu kota pada Januari 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan sekolah tatap muka dilakukan secara bertahap mulai pekan depan.

"Insya Allah tanggal 30 Agustus (sekolah) buka, dimulai dari 610 sekolah yang sebelumnya sudah melakukan uji coba," ucapnya, Kamis (26/8/2021).

Sebagai informasi, ratusan sekolah dari jenjang SD hingga SMA sederajat ini sejatinya sudah melaksanakan uji coba PTM beberapa waktu lalu.

Namun, pelaksanaan PTM sempat dihentikan sementara imbas lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi Juli lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Menurutnya, uji coba ini penting untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan saat sekolah tatap muka.

Pasalnya, penerapan protokol kesehatan yang baik bisa mengurangi risiko munculnya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga: Anggota DPRD: Sanksi Pelajar Tolak Vaksinasi Covid-19 Tak Bisa Ikut PTM, Hingga Larangan Ikut Ujian

"Jadi kami teruskan uji coba seperti sebelumnya. Nanti secara bertahap dibuka dan Insya Allah di bulan Januari bisa semua (sekolah dibuka)," ujarnya di Balai Kota.

Bila uji coba berhasil, Pemprov DKI secara bertahap bakal menambah jumlah sekolah yang dibuka untuk melaksanakan PTM.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved