Breaking News:

Polisi Tangkap Penipu yang Catut Nama Presiden Jokowi

Polres Metro Jakarta Barat meringkus AH, pria yang mengaku sebagai utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Palembang, Sumatera Selatan.

TRIBUNNEWSBOGOR/MOHAMAD AFKAR SARFIKA
Ilustrasi ditangkap 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat meringkus AH, pria yang mengaku sebagai utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Palembang, Sumatera Selatan.

Kanit Reskrim Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatkan AH ditangkap Minggu (29/8/2021). Avrilendy mengatakan selama pelariannya, AH berpindah-pindah tempat.

“Tersangka kami amankan di salah satu rumah di kawasan Palembang, Sumatera Selatan,” kata Avrilendy.

Sebelumnya, Avrilendy mengatakan pertemuan Fahri dengan AH berawal saat pesta ulang tahun teman Fahri.

“Teman (korban) yang ulang tahun juga dari awal mengenal AH sebagai dokter spesialis dan utusan dari Presiden,” ucap Avrilendy, akhir pekan kemarin.

Namun, dari hasil penelusuran polisi, AH tidak berprofresi sebagai dokter spesialis ataupun sebagai utusan Jokowi. “AH adalah pengangguran. Nggak ada pekerjaan dia,” sambung Avrilendy.

Baca juga: Kronologi Rumah Pencatut Nama Jokowi di Kembangan Didobrak, Berawal Laporan Artis Koala Kumal

Avrilendy menambahkan, polisi telah menyita dokumen terkait profesi maupun status yang diklaim AH. “Itu (tersangka lain) nanti kita dalami lagi, tapi kalau sementara dari keterangan korban mereka cuma komunikasi sama orang ini aja,” tuturnya.

Polisi menjerat AH dengan Pasal 372 KUHP dan atau 378 KUHP terkait atas dugaan penipuan atau penggelapan.

Hingga sejauh ini, kata Avrilendy, keberadaan AH masih misterius. Polisi juga sudah mendatangi kediaman AH di Komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (27/8) malam namun tidak membuahkan hasil. “Rumah yang ditempati AH sudah kosong,” ujar Avrilendy.

Sementara berdasarkan keterangan petugas keamanan lingkungan maupun pengurus RT setempat, AH sudah lama tidak pernah terlihat sejak akhir Juli 2021.

Sebelumnya seorang artis peran, Fahri Azmi (25) melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan AH ke Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021).

Petugas membawa satu kardus berukuran besar dan barang lainnya setelah menggeledah rumah di Komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021) malam.
Petugas membawa satu kardus berukuran besar dan barang lainnya setelah menggeledah rumah di Komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021) malam. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Namun, kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat. Awalnya AH mendatangi Fahri saat keduanya hadir di acara ulang tahun teman Fahri. Kepada Fahri, AH mengaku sebagai pejabat dan memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi)

Ketika itu AH mengaku membutuhkan uang untuk dana talangan. Tanpa ada rasa curiga, Fahri memberikan uang Rp 75 juta sesuai dengan permintaan AH. Kepada Fahri, AH berjanji akan mengembalikan uang tersebut. Namun, sejak itu AH menghilang.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Akhirnya Polres Metro Jakarta Barat Ringkus Penipu Fahri Azmi Saat Pelariannya di Palembang

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved