Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

PPKM Level 3 di DKI Berlaku hingga 6 September, Simak Aturannya: Mas Anies Minta Warga Taat Prokes

PPKM Level 3 di DKI Jakarta diperpanjang hingga 6 September 2021. Simak aturan lengkapnya yang tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 1055 Tahun 2021

ISTIMEWA/Tangkapan layar akun instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - PPKM Level 3 di DKI Jakarta diperpanjang hingga 6 September 2021. Simak aturan lengkapnya yang tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 1055 Tahun 2021 

Laporan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di DKI Jakarta diperpanjang hingga 6 September 2021.

Kebijakan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 1055 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengingatkan warganya untuk tetap disiplin dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kita tetap harus waspada dan tidak boleh abai protokol kesehatan. Harus sabar dan yakin kota Jakarta akan semakin membaik dengan usaha bersama," ucapnya Rabu (1/9/2021).

Selain itu, mas Anies juga mendorong masyarakat untuk segera divaksin agar bisa menambah perlindungan diri dari paparan Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Rabu (25/8/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Rabu (25/8/2021). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Sesuai dengan aturan yang dibuat Anies, vaksin menjadi salah satu syarat bagi warga yang ingin berkegiatan di tempat-tempat umum.

Pengecualian pun hanya diberikan kepada warga yang masih dalam masa tenggang tiga bulan pascaterkonfirmasi positif Covid-19 dengan bukti hasil laboratorium.

Baca juga: Mas Anies Akui Ada Ketimpangan Besar Soal Pemenuhan Air Bersih di Jakarta

Kemudian, penduduk yang kontraindikasi dilakukan vaksinasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis dengan bukti surat keterangan dokter, dan anak-anak usia kurang dari 12 (dua belas) tahun.

Bagi masyarakat yang telah divaksin, dapat melampirkan bukti status telah divaksin pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI), sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan oleh PeduliLindungi.id, dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved