Breaking News:

Viral di Media Sosial

Sosialisasi Vaksinasi, Unggahan Akun Instagram Pemkot Depok Penuh Komentar Sindiran, Begini Isinya

engguna media sosial mengeluhkan unggahan sosialisasi Gebyar Vaksinasi yang diunggah oleh Pemerintah Kota Depok

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Layar tangkap akun Instagram @pemkotdepok
Komentar warganet dalam unggahan sosialisasi vaksin di akun Instagram @pemkotdepok, Rabu (1/9/2021).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sejumlah pengguna media sosial mengeluhkan unggahan sosialisasi Gebyar Vaksinasi yang diunggah oleh Pemerintah Kota Depok dalam akun instagramnya @pemkotdepok.

Dalam unggahannya, disebutkan bahwa Gebyar Vaksinasi ini tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok, mulai hari ini hingga tanggal 5 September 2021 mendatang.

“Vaksinasi khusus warga Depok usia 12 tahun ke atas dengan jenis vaksin Pfizer. Info lebih lanjut dapat mendatangi kelurahan setempat,” demikian isi keterangan dalam unggahan tersebut.

Tak sedikit, warganet yang mengeluhkan minimnya informasi dalam unggahan sosialisasi vaksin ini.

Terpantau hingga pukul 13.00 WIB, sudah ada 183 warganet yang menuliskan pesan pada kolom komentar unggahan tersebut, Rabu (1/9/2021).

“Mendatangi kelurahan setempat untuk info lebih lanjut? Hal ini bisa menyebabkan kerumunan massal yang tidak terkontrol,” kata seorang warganet dalam kolom komentar.

“Rumit, penuh semua,” timpal warganet lagi.

Baca juga: Antusias Disuntik Vaksin, Pelajar di Kota Tangerang Bosan Sekolah Online: Ngga Sabar Ketemu Teman

“Giliran sudah datang ke kecamatan tadi siang penuh,” imbuh warganet dalam kolom komentar.

Bahkan, beberapa warganet menganggap bahwa foto Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang berukuran besar dalam unggahan tersebut dirasa tidak perlu ditampilkan.

“Harus banget ya foto wali dan wawalinya dipasang? Kenapa gak detail informasinya saja yang diutamakan? Ini takut banget warganya gak kenal sama pemimpinnya atau gimana?,” kata seorang warganet.

“Info vaksin rasa kampanye,” beber warganet lainya.

“Ini mau bikin poster sosialisasi vaksinasi, atau kampanye pilkada? Kurang besar mas foto kepala daerahnya,” ucap seorang warganet yang ditulis dalam kolom komentar.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Sidiq Mulyono, belum memberikan jawaban atas konfirmasi yang diberikan TribunJakarta melalui pesan singkat terkait unggahan sosialisasi tersebut.

Begitu juga dengan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, yang belum merespon konfirmasi TribunJakarta melalui sambungan telepon, terkait informasi detail vaksinasi massal ini secara lengkap.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved