Pemkot Bekasi 2021

Pemkot Bekasi Berencana Bangun Fasilitas Krematorium di Bekasi Utara

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun fasilitas krematorium di wilayah Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Diperkimtan) Kota Bekasi Jumhana Luthfi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun fasilitas krematorium di wilayah Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

Rencana pembangunan krematorium ini selanjutnya disosialisasikan kepada warga sekitar, Pemkot Bekasi meminta masukan dan pendapat sebagai bentuk keterbukaan informasi.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Diperkimtan) Kota Bekasi Jumhana Luthfi mengatakan, sosialisasi dihadiri perwakilan warga, tokoh masyarakat setempat.

"Sosialisasi disampaikan kepada para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, pemuda, LMK dan perwakilan warga Kelurahan Harapan Baru, yang berlokasi di Rumah Potong Hewan (RPH) Bekasi Utara," kata Luthfi, Kamis (2/9/2021).

Dia menjelaskan, sosialisasi pembangunan krematorium ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Ini tindaklanjut arahan Pak Wali harus disampaikan kepada masyarakat. Pesan Pak Wali segera sampaikan kepada masyarakat terkait krematorium. Masyarakat perlu tahu dan mamahami terkait hal-hal yang berkaitan krematorium,” ungkapnya.

Kehadiran fasilitas krematorium lanjut dia, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kremasi bagi warga Kota Bekasi di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Apa yang disampaikan Pak Wali bahwa masyarakat harus tahu dan disampaikan, pemerintah bertanggung jawab terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan bermacam golongan, agama dan suku bangsa yang ada di Kota Bekasi,” tuturnya.

Baca juga: 30 Persen Siswa SMP Negeri 2 Kota Bekasi Belum Dapat Izin Orangtua Ikut Belajar Tatap Muka

Terdapat poin kesepahaman yang dilaharikan dalam agenda sosialisasi tersebut, diantaranya krematorium dibangun tidak mencemari lingkungan dan memiliki manfaat atau dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Setelah sosialisasi tersebut, para tokoh masyarakat, ketua RT/RW, pemuda dapat menyampaikan kembali ke warga Kelurahan Harapan Baru serta Bekasi Utara agar tercipta keterbukaan informasi yang menyeluruh.

"Mudah-mudahan apa yang kita buat pada sosialisasi ini menjadi salah satu bentuk dan wujud rasa kecintaan kita kepada bangsa dan negara, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved