Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksinasi di Kota Depok, Wali Kota Sebut Perlu 20 Ribu Dosis Jika Ingin Rampung Desember 2021

Vaksinasi di Kota Depok tidak akan rampung 100 persen pada bulan Desember 2021 mendatang musabab terbatasnya persediaan vaksin yang ada.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGSARI – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan vaksinasi di Kota Depok tidak akan rampung 100 persen pada bulan Desember 2021 mendatang musabab terbatasnya persediaan vaksin yang ada.

Ia mengatakan, perlu 20 ribu dosis vaksin perharinya bila ingin vaksinasi rampung pada bulan Desember 2021 nanti.

“Ini sebenarnya masih kurang. Rasio kita kalau benar-benar vaksin mau selesai bulan Desember Kota Depok , perhari 20 ribu vaksin yang dilaksanakan,” ujar Idris saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (2/9/2021).

“Ini tidak hanya di kecamatan tentunya, tapi ada TNI, Polri, juga  pihak swasta,” timpal orang nomor satu di Kota Depok ini.

Idris mengatakan, untuk vaksinasi tahap pertama, angkanya telah mencapai 32 persen atau sekira 500 ribu warga sudah divaksin.

Layar tangkap video penjelasan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, terkait Wisma Makara UI 2, Jumat (16/7/2021).
Layar tangkap video penjelasan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, terkait Wisma Makara UI 2, Jumat (16/7/2021). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Untuk tahap kedua, baru sekiranya 200 ribu warga yang sudah divaksin, atau sekira 22 persen.

“Iya sebelum ini target kita tahap pertama sudah 32 persen, sekitar 500 an ribu untuk tahap pertama," ujar Idris di lokasi, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Depok Terapkan PPKM Darurat, Wali Kota Idris: Jangan Panik

"Tahap pertama baru 22 persen, 200 ribu an warga lah,” tambahnya.

Persentase dari dua tahap vaksinasi di Kota Depok ini, diakui Idris masih jauh dari jumlah warga yang ditargetkan mendapat vaksinasi, yakni sebanyak 1,6 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved