Kerumunan di Holywings Kemang

Izin Holywings Kemang Dibekukan Selama PPKM dan Harus Bayar Denda Rp 50 Juta

Holywings Kemang resmi disegel Satpol PP DKI Jakarta lantaran melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan selama PPKM Level 3.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat saat diwawancara awak media, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Langgar protokol kesehatan, Holywings Kemang dapat sanksi pembekuan izin sementara selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan denda Rp 50 juta.

Hal ini diungkapkan Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin setelah apel patroli pengawasan PPKM di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Hari ini kita kenakan sanksi lanjutan atas evaluasi salah satu tempat usaha Holywings di mana Holywings yang di Kemang di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Mampang. Kita akan kenakan sanksi berupa pembekuan sementara izin selama masa pandemi Covid, selama masa PPKM," katanya di lokasi, Senin (6/9/2021).

"Berikut juga dikenakan sanksi denda Rp 50 juta. Itu yang akan kita kenakan dan kita akan menuju lokasi untuk pengenaan sanksi tersebut. Dibekukan mulai hari ini ya," tambahnya.

Pengenaan sanksi ini juga merujuk pada pelanggaran yang ada.

Sebab, kata Arifin, Holywings Kemang telah beberapa kali melakukan pelanggaran dan sudah ditindak oleh Satpol PP.

"Dalam catatan kami tempat itu sudah yang ketiga kali melakukan pelanggaran. Ya dalam data kami itu di Bulan Februari juga ada pelanggaran sudah diberikan tindakan. Kemudian di Bulan Maret juga melanggar diberikan  tindakan. Nah kemudian kemarin tanggal 4/9/2021 malam minggu terjadi lagi pelanggaran," jelasnya.

Suasana Kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan setelah disanksi penutupan 3x24 jam karena melanggar aturan PPKM Level 3, Senin (6/9/2021).
Suasana Kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan setelah disanksi penutupan 3x24 jam karena melanggar aturan PPKM Level 3, Senin (6/9/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Adapun sanksi ini akan diberlakukan selama penerapan PPKM, sehingga bila nantinya level PPKM di DKI Jakarta diperpanjang maka pembekuan izin sementara ini masih tetap berlaku.

"Pembekuan selama masa PPKM. Iya, PPKM diperpanjang, dilanjutin," tandasnya.

Baca juga: Holywings Kemang Kerap Buka hingga Dini Hari Saat PPKM, Mobil Pengunjung Parkir di Lokasi Terpisah

Untuk diketahui, Holywings Kemang resmi disegel Satpol PP DKI Jakarta lantaran melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan selama PPKM Level 3.

Tempat hiburan itu melanggar kerumunan dan buka hingga Minggu (5/9/2021) dini hari.

Selanjutnya, Holywings di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dikenakan sanksi penutupan 3x24 jam sebelum dikenakan pembekuan izin.

ABG asyik nongkrong di Holywings

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved