Breaking News:

Kabar Artis

Kemunculan Saipul Jamil di Televisi Ganggu Terapi Pemulihan Kejiwaan Korbannya, Ini Reaksi Komnas PA

Efek kemunculan pedangdut Saipul Jamil di televisi setelah terjerat kasus pelecehan seksual remaja sangat lah buruk.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
https://www.change.org/
Petisi memboikot Saipul Jamil dari televisi dan YouTube. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, mengatakan efek kemunculan pedangdut Saipul Jamil di televisi setelah terjerat kasus pelecehan seksual remaja sangat lah buruk.

Bahkan, Arist mengatakan bahwa korban pelecehan Saipul Jamil menyaksikan tayangan tersebut, dan langsung menghubungi.

“Sangat buruk sekali (efeknya), karena setelah dua hari setelah tayangan itu, si korban yang melapor ke KPAI itu langsung meminta pendapat saya, bagaimana ini katanya,” ungkap Arist dikonfirmasi wartawan, Senin (6/9/2021).

Padahal, Arist mengatakan si korban tengah menjalani terapi pemulihan kejiwaannya pasca insiden pelecehan yang dialaminya oleh Saipul Jamil.

Baca juga: Undang Saipul Jamil Lalu Cerita Kisah di Bui Tuai Kecaman, Pihak TV Minta Maaf: Kami Terima Kritik

“Padahal ini kan kasus kejahatan seksual, si korban ini sedang dalam terapi tapi Saipul Jamil sudah keluar gitu kan,” tuturnya.

“Itu betapa lamanya trauma healingnya korban, karena dampaknya sangat luar biasa karena ada pertanyaan dari ribuan korban, nelpon minta tanggapan kita,” timpalnya lagi.

Pedangdut Saipul Jamil akhirnya menghirup udara segar setelah lima tahun mendekam didalam penjara, atas kasus asusila dan suap panitera dan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
Pedangdut Saipul Jamil akhirnya menghirup udara segar setelah lima tahun mendekam didalam penjara, atas kasus asusila dan suap panitera dan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sebelumnya juga diwartakan, Arist juga meminta agar masyarakat memboikot Saipul Jamil dari televisi.

“Ini kejahatan merusak generasi bangsa maka kami minta semua masyarakat untuk memboikot tayangan-tayangan Saipul Jamil di televisi maupun media online. Lalu yang kedua meminta kalau ada siaran dari televisi minta masyarakat mematikan televisi kalau ada tayangan dia,” kata Arist.

Baca juga: Masyarakat Diminta Matikan TV Bila Ada Tayangan Saipul Jamil, Komnas PA: Merusak Generasi Bangsa

Arist juga mengatakan, pihaknya menggalang petisi agar masyarakat tidak mencontoh hal-hal buruk terhadap siaran televisi yang menampilkan Saipul Jamil.

“Kemudian kita menggalang petisi, supaya memberikan kesempatan pada masyarakat agar tidak mencontoh hal-hal yang buruk terhadap siaran-siaran itu,” tuturnya.

Baca juga: Reaksi Keras Komnas PA Terhadap Pembebasan Saipul Jamil: Dia Ditampilkan Seolah-olah Pahlawan

“Termasuk kami juga meminta pada televisi tidak memberikan kesempatan apapun pada Saipul Jamil, karena tayangannya dapat mengabaikan hak anak (dalam hal ini soal perlindungan dan psikologis korban),” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved