Breaking News:

Masyarakat Diminta Matikan TV Bila Ada Tayangan Saipul Jamil, Komnas PA: Merusak Generasi Bangsa

Komnas PA meminta masyarakat untuk memboikot Saipul Jamil di seluruh tayangan, baik itu di televisi, saluran Youtube, dan sebagainya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Saipul Jamil - Komnas PA meminta masyarakat untuk memboikot Saipul Jamil di seluruh tayangan, baik itu di televisi, saluran Youtube, dan sebagainya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta masyarakat untuk memboikot Saipul Jamil di seluruh tayangan, baik itu di televisi, saluran Youtube, dan sebagainya.

Untuk diketahui, pedangdut Saipul Jamil telah bebas dari Lapas Cipinang setelah mendekap lima tahun lamanya atas kasus pelecehan seksual terhadap remaja dan suap petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saat bebas, Saipul Jamil langsung dijemput oleh pendukungnya, hingga sejumlah rekan seprofesinya seesama pedangdut.

Banyak yang menyebut penyambutan Saipul Jamil terlalu berlebihan dan tidak sepantasnya, bahkan dibilang bak pahlawan yang baru saja pulang mengharumkan nama negeri ini.

“Ini kejahatan merusak generasi bangsa maka kami minta semua masyarakat untuk memboikot tayangan-tayangan Saipul Jamil di televisi maupun media online," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, saat dihubungi wartawan, Senin (6/9/2021).

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, saat dijumpai wartawan di Balai Kota Depok, Selasa (14/7/2020).
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, saat dijumpai wartawan di Balai Kota Depok, Selasa (14/7/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Lalu yang kedua meminta kalau ada siaran dari televisi minta masyarakat mematikan televisi kalau ada tayangan dia,” tambahnya.

Arist juga mengatakan, pihaknya menggalang petisi agar masyarakat tidak mencontoh hal-hal buruk terhadap siaran televisi yang menampilkan Saipul Jamil.

Baca juga: Reaksi Keras Komnas PA Terhadap Pembebasan Saipul Jamil: Dia Ditampilkan Seolah-olah Pahlawan

Sekedar informasi, Saipul Jamil langsung hadir pada program acara sebuah stasiun televisi, selang beberapa hari setelah ia menghirup udara bebas.

“Kemudian kita menggalang petisi, supaya memberikan kesempatan pada masyarakat agar tidak mencontoh hal-hal yang buruk terhadap siaran-siaran itu,” tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved