Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Kalapas Tangerang Jawab Tentang Narapidana Pakai Handphone dan Dugaan Perkelahian Kartel Narkoba

Kalapas Kelas 1 Tangerang menjawab mengenai narapidana yang bebas menggunakan handphone dan dugaan perkelahian kartel narkoba yang berujung kebakaran.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana terkini Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi kebakaran maut menewaskan 44 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kalapas Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh, menjawab mengenai narapidana yang bebas menggunakan handphone dan dugaan perkelahian kartel narkoba yang berujung kebakaran.

Terkait penggunaan handphone warga binaan pemasyarakatan (WBP), Victor Teguh berjanji akan memperketat pengawasan.

Sebelumnya, beredar gambar narapidana sering unggah aktivitasnya ke Instagram sebelum tewas dalam kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

Di Instagram storynya, 24 jam sebelum kebakaran maut itu, dia sempat menulis kangen untuk keluar dan bebas dari tahanan.

Baca juga: Hadiyanto Korban Tewas Lapas Tangerang Sempat Ngeluh ke Adiknya, Singgung Makanan Penjara Tak Enak

Hal tersebut mengindikasikan bahwa seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang bisa memegang handphone.

"Untuk pelanggaran penggunaan HP warga binaan, itu pada pelanggaran tata tertib," jelas Victor di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021).

"Peredaran HP atau masuknya HP yang tidak kita ketahui itu sejalan dengan banyak penggeledahan yang kita lakukan," tambah dia.

Berangkat dari situ, dirinya mengaku akan mengevaluasi lagi soal pemeriksaan barang simpanan warga binaan.

Lokasi blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang hangus terbakar dilalap si jago merah menewaskan 41 warga binaan pemasyarakatan, Rabu (8/9/2021).
 
 
Lokasi blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang hangus terbakar dilalap si jago merah menewaskan 41 warga binaan pemasyarakatan, Rabu (8/9/2021).     (ISTIMEWA)

Mulai dari frekuensi yang lebih ditingkatkan, dan jumlah anggota lapas yang dipertebal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved