Breaking News:

Cerita Kriminal

Dalih Mau Lunasi Utang Rp 900 Juta di Bekasi, Teman Bawa Golok hingga Alat Setrum

Kedatangan AJ ke rumah korban malam itu, berpura-pura hendak membayar utang. Ia mengajak lima temannya sebagai dalih untuk saksi pembayaran utang.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tangkapan layar video CCTV enam orang pelaku saat melancarkan aksinya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA  - Dugaan percobaan pembunuhan terjadi di Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, dipicu utang dana investasi jual beli tanah.

Dodi Sutriadi (57), ayah korban mengatakan, orang yang menjadi pemicu dugaan percobaan pembunuhan anaknya adalah AJ, teman dekat anaknya bernama Tommy.

"Si AJ (sebagai lawyer) ini itu punya bisnis sampingan, yaitu jual beli tanah. tapi bukan dia sendiri yang jalanin, tapi ada orang lain lagi," kata Dody di kediaman Jalan Mawar, Perumahan Harapan Indah.

Karena sudah saling kenal, anaknya (Tommy) kemudian berani berinvestasi ke bisnis yang dijalankan AJ. Total dana investasi hampir menyentuh angka Rp1 miliar.

"Nah si AJ ini menawarkan anak saya untuk investasi di situ. Nah, anak saya investasi lah yang totalnya sampai sekarang Rp 970 jutaan modalnya," ungkapnya.

Baca juga: Terdakwa Investasi Bodong di Tangerang Lolos dari Hukuman Pidana

Namun, uang tersebut tak jelas peruntukannya sampai tanggal jatuh tempo. Sementara, Tommy yang ingin haknya dikembalikan mencoba menagih uangnya.

"Sehingga pada saat jatuh tempo harus bayar, (AJ) tidak sanggup bayar. Akhirnya tanda kutip gelap mata, bagaimana menyelesaikan masalah dengan cepat tanpa harus bayar," jelasnya.

Adapun dugaan percobaan pembunuhan terjadi pada Jumat (10/9/2021) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Tragedi Terlilit Pinjol, Kronologi Pria Meninggal Tak Wajar Tinggalkan Surat Berisi Catatan Utang

Pelaku AJ bersama lima orang temannya menggunakan kendaraan roda empat datang ke kediaman korban di Jalan Mawar Indah, Perumahan Harapan Indah, Kota Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved