Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

2 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Lewat Gigi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi delapan jenazah narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1, Banten pada Senin.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Konsultan Operasi DVI Kebakaran Lapas Tangerang, Kombes Pramujoko saat menunjukkan peta medis hasil identifikasi jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi delapan jenazah narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1, Banten pada Senin (13/9/2021).

Konsultan Operasi DVI Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Pramujoko mengatakan dua di antaranya teridentifikasi berdasar pencocokan data antemortem dengan postmortem DNA dan Gigi.

Pertama, Rezkil Khairi (23) yang merupakan warga Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan jadi satu korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Giginya jadi khas, jadi gigi depannya putus sebelah. Ini cocok dengan jenazah. Jadi kita gunakan pembanding satu dari gigi dan DNA," kata Pramujoko di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Jenazah narapidana lain yang teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA dan gigi yakni I Wayan Tirta Utama (36), warga Jalan Tiga Putra RT 03/RW 04, Kelurahan/Kecamatan Limo, Depok.

Konsultan Operasi DVI Kebakaran Lapas Tangerang, Kombes Pramujoko saat menunjukkan peta medis hasil identifikasi jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).
Konsultan Operasi DVI Kebakaran Lapas Tangerang, Kombes Pramujoko saat menunjukkan peta medis hasil identifikasi jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Berdasar data antemortem peta gigi diberikan pihak keluarga I Wayan, terdapat kecocokan bentuk gigi dengan hasil pemeriksaan jenazah di Posko Postmortem Tim DVI.

"I Wayan Tirta Utama ini teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dengan sampel pembanding dari anak kandungnya. Disamping itu kita bisa juga membandingkan dari ciri khas pada gigi," ujarnya.

Baca juga: Teridentifikasi, Jenazah Petra Eka Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga Besok

Pramujoko menuturkan jumlah  narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang teridentifikasi diharapkan bertambah seiring proses pemeriksaan Tim DVI.

Hingga Senin (13/9/2021) sudah 18 dari total 41 jenazah narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang dibawa ke Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati teridentifikasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved