Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Duka Keluarga Korban Lapas Tangerang, Azizah: Almarhum Orangnya Baik

Azizah yang datang bersama anggota keluarga lain tidak dapat membendung tangis saat penyerahan jenazah kakaknya yang sudah teridentifikasi Tim DVI

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Proses penyerahan jenazah Anton, satu narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Azizah masih berupaya merelakan kepergian kakak kandungnya, Anton (35) yang jadi satu korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Provinsi Banten pada Rabu (8/9/2021).

Meski sudah berupaya memalingkan jenazah dari peti jenazah kakaknya saat datang mengambil jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (14/9/2021) siang.

Azizah yang datang bersama anggota keluarga lain tidak dapat membendung tangis saat penyerahan jenazah kakaknya yang sudah teridentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Sebenarnya bisa enggak bisa menerima keadaan, tapi namanya takdir kan. Almarhum sudah 4 tahun (ditahan di Lapas Kelas I Tangerang)," kata Azizah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).

Bukan tanpa sebab Azizah dan anggota keluarga lainnya bersedih, Anton yang jadi satu dari 48 korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang dijadwalkan bebas bulan Oktober 2021.

Tapi asa keluarga besarnya bertemu Anton kandas akibat petaka kebakaran Blok C2, Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.50 WIB yang belum diketahui penyebabnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Lapas Tangerang Tambah Lagi, Jenazah Iwan Dimakamkan Di Samping Makam Ibunya

"Almarhum punya anak satu, umur 4 tahun. Orangnya baik, semua orang maksudnya kan juga enggak ada yang baik, tapi kita ambil baiknya aja. Namanya orang kan pasti ada kesalahannya," ujarnya.

Sedari mendapat kabar duka dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) pada hari kejadian pihak keluarga bergegas mengurus proses identifikasi di RS Polri Kramat Jati.

Seluruh data antemortem (sebelum kematian) diminta diserahkan ke Tim DVI hasilnya pada Senin (13/9/2021) siang jenazah Anton dinyatakan teridentifikasi secara medis dan bisa diambil.

Anggota keluarga korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang datang saat proses pengambilan jenazah kerabatnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).
Anggota keluarga korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang datang saat proses pengambilan jenazah kerabatnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

"Terimakasih banyak kepada pihak RS (Polri Kramat Jati dan Tim DVI). Setelah ini jenazah langsung mau dimakamkan di Kampung Kresek (Kabupaten Tangerang)," tuturnya.

Jenazah Anton termasuk satu dari enam jenazah yang teridentifikasi dan diserahkan Tim DVI ke pihak keluarga melalui Ditjen PAS pada Selasa (14/9/2021) di RS Polri Kramat Jati.

Baca juga: Tangis Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Pecah Saat Penyerahan Jenazah

Keenam jenazah yang diserahkan hari ini dinyatakan teridentifikasi secara medis pada Senin (13/9/2021) yakni Lim Angie Sugianto (68), warga RT 02/RW 06, Kekurahan Pinang, Tangerang.

Sarim (56), warga Kampung Seminar, RT 01/RW 03, Desa Sukamaju, Cikeual, Serang, Rezkil Khairi (23) warga RT O6/RW 01, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sumatri Jayaprana (35), warga RT 16/RW 07, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Petra Eka (25), warga RT 09/RW 04 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved