Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Selain Kalapas, Polisi Juga Periksa Kepala TU Lapas Tangerang Dalami Kebakaran yang Tewaskan 48 Napi

Polda Metro Jaya tak hanya melakukan pemeriksaan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono terkait kebakaran maut.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya tak hanya melakukan pemeriksaan Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono terkait kebakaran maut yang menewaskan 48 narapidana (napi).

Hari ini, Selasa (14/9/2021), penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa sebanyak 7 orang saksi.

"Dijadwalkan 7 orang hari ini untuk pemeriksaan. Kemarin 25 orang sudah selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain Victor, polisi juga memeriksa Kepala Tata Usaha Lapas Kelas 1 Tangerang, Kabid Administrasi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Kasi Bagian Hukum, Kasi Keamanan, dan Kasi Perawatan.

Dari 7 saksi yang dipanggil, baru dua yang tiba di Polda Metro Jaya yaitu Kalapas dan Kepala Tata Usaha Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Lima ini kan masih kita tunggu, mudah-mudahan bisa datang. Kalau memang tidak ada ya kita layangkan panggilan kedua," ujar Yusri.

Baca juga: 1 dan 3 Pasien Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dalam Keadaan Kritis

Sebelumnya pada Senin (13/9/2021) kemarin, polisi telah memeriksa 25 orang saksi.

Yusri menjelaskan, pemeriksaan para saksi dilakukan dua tempat yaitu di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota.

"Di Polda ada 12 orang yang diperiksa yaitu pegawai lapas yang bertugas pada malam itu, kita periksa dan BAP (berita acara pemeriksaan), kemudian ada tiga saksi dari PLN," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved