Breaking News:

PON Papua

DKI Jakarta Bawa Pasukan 1.029 Orang ke PON Papua, Mas Anies Pasang Target Juara Umum

DKI Jakarta menyertakan sebanyak 1.029 orang saat berlaga di kejuaraan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Editor: Wahyu Septiana
Warta kota/Rafsanzani Simanjorang
Djamhuron P Wibowo selaku ketua KONI DKI Jakarta - DKI Jakarta menyertakan sebanyak 1.029 orang saat berlaga di kejuaraan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. 

TRIBUNJAKARTA.COM -DKI Jakarta menyertakan sebanyak 1.029 orang saat berlaga di kejuaraan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan gabungan dari atlet yang bertanding, ofisial, pelatih, dan lain-lainnya.

Djamhuron P Wibowo selaku ketua KONI DKI Jakarta membeberkan awalnya atlet berjumlah 1.100 orang.

Kemudian pada saat seleksi, berkurang menjadi 950 orang. Tak langsung lolos, ke 950 orang tersebut pun kemudian mengikuti babak kualifikasi dimana yang lolos pada akhirnya berjumlah 876 orang.

Tahap terakhir adalah verifikasi dan vasilidasi oleh komisi keabsahan PON. Total 876 orang pun akhirnya merucuk ke 735 atlet. Merekalah yang mewakili DKI Jakarta di PON Papua nanti.

"Adapun jumlah kontingen PON DKI Jakarta sebanyak 1029 orang, dengan rincian atlet berjumlah 735, pelatih berjumlah 248, manajer cabang berjumlah 51 orang, mekanik 36 orang, dokter 14 orang, para medis 11 orang, maseeur sebanyak 49 orang, official kontingen 65 orang," ucapnya melaporkan skuad DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat melepas kontingen yang akan bertanding pada PON XX Papua mendatang di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat melepas kontingen yang akan bertanding pada PON XX Papua mendatang di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9/2021). (Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

Lanjutnya, target kontingen DKI Jakarta adalah meraih 171 medali emas dan merebut supremasi juara di PON Papua.

Atlet DKI Jakarta aman bertanding di 37 cabang olahraga, dan 67 nomor pertandingan bertekad meraih gelar juara umum, menjunjung tinggi sportivitas serta semangat fairplay.

Baca juga: Lepas 735 Atlet Kontingen DKI Jakarta, Mas Anies Targetkan Juara Umum PON XX Papua

Pemprov DKI Siapkan Anggaran Bonus Rp140 Miliar 

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan anggaran ratusan miliaran untuk bonus bagi atlet peraih medali di PON Papua.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved