Breaking News:

Gubernur Sulawesi Tenggara Ajak Yudhistira Bamsoet Berikan Gagasan Ketahanan Pangan, Bantu Ekonomi

Yudhis supaya ikut turun memperhatikan program ketahanan pangan pada masyarakat miskin di pedesaan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Editor: Wahyu Aji
Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH bersama Ketua Bapilu DPP PPP Yudhistira Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (Ketua Bappilu DPP PPP) Yudhistira Raditya Bambang Soesatyo bersilaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH, Jumat (17/9/2021).

Putra Ketua MPR RI Bambang Soesatyo biasa disapa Yudhis Bamsoet ini, membahas berbagai macam potensi usaha pada sektor ekonomi yang bisa dikembangkan untuk ketahanan pangan maupun kesejahteraan masyarakat kecil  yang ada di pelosok desa di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sesusai pertemuan H. Ali Mazi SH, mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dan salut pada sosok Politisi Muda Milinial Indonesia yang agamis Yudhistira Bambang Soesatyo.

"Namun politisi muda milenial yang agamis Yudhis Bamsoet ini, tetap sangat komitmen disaat bersilaturahmi dengan kepala daerah. Juga memberikan berbagai macam gagasan dan solusi dalam persoalan ketahanan pangan, guna mengangkat perekonomian masyarakat miskin di pedesaan yang terdampak pandemi Covid-19 ini," kata Ali Mazi.

Dirinya mendorong Yudhis supaya ikut turun memperhatikan program ketahanan pangan pada masyarakat miskin di pedesaan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ali mengaku yakin dengan karier politik Yudhi yang tidak diragukan lagi.

Tak menutup kemungkinan bisa menyaingi para tokoh muda politisi lainnya yang telah lebih dahulu berkiprah dalam dunia politik seperti Ketua DPR RI Puan Maharani anaknya Ketum DPP PDI Perjuangan, Megawati, Walikota Solo Gibran, putra Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (Ahy) putra Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya melihat latar belakangnya Yudhis Bamsoet ini disamping berkecimpumg dalam dunia pilitik, dia juga aktif sebagai Advokat Peradi di Wilayah DKI Jakarta, kemudian Yudhis Bamsoet juga diketahui aktif berorganisasi dalam kepemudaan yakni sebagai sekretaris bidang pendidikan dan seni budaya Pemuda Pancasila DKI Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Sulawesi Tenggara menegaskan yang membuat dirinya salut dan kagum pada Yudhis Bamsoet sebagai politisi muda milenial Indonesia yang agamis, untuk saat ini tiada bandingnya, karena menjadi politisi muda yang berpengarus masuk dalam kepengurusan di jajaran tinggi sebagai Ketua Bapilu DPP PPP.

"Yang mana kita semua ketahui notabene Yudhis Bamsoet adalah putra dari Bambang Soesatyo, politisi Senior di DPP Partai Golkar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Yudhistira Raditya Bambang Soesatyo mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH yang telah meluangkan waktunya untuk bersedia silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait program ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat di pedesaan di pandemi Covid-19 ini.

"Saya juga sangat terkesan dengan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH dalam kebijakkannya terkait penanganan Covid-19 maupun pelaksanaan vaksinasi di provinsi Sulawesi Tenggara sangat tanggap dan cepat melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD, Bupati, Sekda , Kadis dan Ketua Gugus Tugas Covid-19," ujarnya.

Menurut Yudhis Bamsoet kebijakkan H. Ali Mazi SH sangatlah tepat, karena penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi diperlukan kehadiran maupun intervensi langsung oleh pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan pelaksanaan vaksinasi.

"Saya sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH yang telah sukses dalam pelaksanaan program vaksinasi yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian , meningkatkan imunitas tubuh serta melindungi masyarakatnya dari dampak pandemi covid 19 baik secara sosial maupun ekonomi," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved