Breaking News:

Politeknik Multimedia Nusantara Diresmikan, Hadirkan Tiga Jurusan Vokasi Sesuai Perkembangan Zaman

Nadiem Makarim, menjelaskan bahwa, tiga jurusan yang ada di MNP sangat dibutuhkan Indonesia untuk memperkuat ekosistem industri kreatif

Dokumentasi MNP
Peresmian Politeknik Multimedia Nusantara, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Politeknik Multimedia Nusantara atau Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) diresmikan dengan tiga jurusan vokasi yang digadang-gadang sangat relevan dengan perkembangan zaman.

Sekolah tinggi vokasi yang merupakan bagian dari Yayasan Multimedia Nusantara itu memiliki tiga jurusan, Logistik Elektronik Niaga atau E-Commerce Logistics, Animasi Digital atau Digital Animation dan Pengelolaan Konvensi dan Acara atau Event Management.

"Penentuan tiga program sarjana terapan tersebut Ditentukan dengan menimbang kenutuhan pasar dan dukungan mitra industri yang terbaik di bidangnya," kata Ketua Yayasan Multimedia Nusantara, Teddy Surianto pada acara peresmian yang digelar secara hibrid daring dan luring itu, Sabtu (18/9/2021).

Ide tentang mengadakan pendidikan yang mencerahkan dan tepat guna merupakan visi dari pendiri Kompas Gramedia (KG) Jakob Oetama dan PK Ojong.

"Visi dari perintis KG yang menginspirasi Yayasan Multi Media Nusantara untuk mendirikan MNP. Dari sinilah MNP akan menjalankan misi dari visi perintis KG, yakni mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat Indonesia lewat pendidikan vokasi yang unggul berbasis Information Communication Technology (ICT) serta industri kreatif,” ungkap Teddy.

Sementara Dewan Pengarah Pendirian MNP, Andrey Andoko, menjelaskan bahwa ketiga jurusan yang hadir di MNP merupakan bagian dari tiga literasi.

"Tiga program studi ini menitikberatkan pada pendayagunaan ICT sebagai kompetensi unggulan yang terdiri dari kombinasi tiga literasi utama, yakni literasi digital, manusia, dan data,” ungkap Andrey.

Andrey mengungkapkan, industri kreatif animasi, program Digital Animation merupakan respons atas pemenuhan kebutuhan animator pada industri animasi yang kini berkembang dengan pesat.

Baca juga: Politeknik Multimedia Nusantara Mulai Terima Mahasiswa Vokasi Tahun Depan, Ini Daftar Fakultasnya

Sementara itu, program studi E-Commerce Logistics merupakan respons atas perubahan konsumsi masyarakat— terutama di tengah pandemi Covid-19 ini—yang berdampak pada perkembangan perdagangan elektronik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved