Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Restoran dan Kafe Bisa Buka Sampai Malam, PHRI DKI: Masyarakat Harus Taat Prokes

Restoran dan kafe di sejumlah daerah yang sudah diizinkan buka hingga malam hari membawa angin segar bagi para pengusaha.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
ILUSTRASI - Suasana kafe Mitohausu yang memadukan bangunan tua di Jalan Manggarai Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan - Restoran dan kafe di sejumlah daerah yang sudah diizinkan buka hingga malam hari membawa angin segar bagi para pengusaha. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Restoran dan kafe di sejumlah daerah yang sudah diizinkan buka hingga malam hari membawa angin segar bagi para pengusaha.

Aturan jam operasional restoran dan kafe untuk daerah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  level 3 dan 2, kini mengalami perbedaan.

Restoran dan kafe di daerah berstatus level 3 dan 2  diizinkan buka hingga pukul 12 malam atau 00.00 waktu setempat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan kabar ini sangat bagus bagi pengusaha.

"Bagus kalau seperti itu, berarti lebih panjang supaya kita bisa bernapas," katanya kepada awak media, Selasa (21/9/2021).

Bagian dalam restoran Bunga Rampai, Desain dari restoran Bunga Rampai ini ditangani oleh desainer interior Agam Riadi. Ia berupaya menyelaraskan unsur eksterior dan interior gedung ini dengan lingkungan di sekitarnya yang cenderung modern.
Bagian dalam restoran Bunga Rampai, Desain dari restoran Bunga Rampai ini ditangani oleh desainer interior Agam Riadi. Ia berupaya menyelaraskan unsur eksterior dan interior gedung ini dengan lingkungan di sekitarnya yang cenderung modern. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

Namun ia berharap adanya peran dari masyarakat perihal penerapan protokol kesehatan.

Pasalnya, bila abai sedikit saja maka akan berdampak pada penutupan kembali kala kasus aktif melonjak di sejumlah wilayah.

Baca juga: Dalam Sepekan, 61 Kafe dan Restoran di Jakarta Selatan Langgar PPKM

"Iya, cuma masyarakat harus disiplin. Kalau engga nanti meningkat lagi, ditutup lagi. Jadi semua harus disiplin."

"Masyarakat prokes harus tetap taati aturan pengunjung karyawan pengusahanya pemerintah. Semuanya harus disiplin," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved